Stasiun Balapan Bangka dan Ultras Basel Juarai Voli Babel Sport Games 2021

Stasiun Balapan Bangka dan Ultras Basel Juarai Voli Babel Sport Games 2021

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Tim bola voli Stasiun Balapan berhasil menjuarai Kejuaraan Bola Voli Babel Sport Games 2021 Kategori Putra, dan berhak membawa pulang Trofi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, serta mengantongi hadiah uang pembinaan sebesar Rp7.500.000.

Hasil yang diraih tim asal Kabupaten Bangka ini, setelah berhasil mengalahkan Putra PJN 1 Babel dengan tiga set langsung 25-19, 25-22, dan 25-16, dalam laga final Kejuaraan Bola Voli Babel Sport Games 2021 Kategori Putra, yang berlangsung di GOR Sahabuddin, Babel Sport Center, Sabtu (16/10/21) pagi.

Stasiun Balapan yang tampil apik sejak awal laga dimulai, memperlihatkan kerja sama tim yang kompak dan kolektif, ditambah dengan meminimalisir kesalahan sendiri. Sehingga, membuat tim itu berhasil menyudahi pertandingan dengan berhasil menjadi juara.

Sebenarnya, PJN 1 Babel bermain cukup bagus dalam laga tersebut. Berbagai serangan dilancarkan, dan beberapa kali smash yang dilontarkan mampu menerobos pertahanan lawan. Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim.

Namun, PJN 1 Babel harus mengakui keperkasaan Stasiun Balapan yang memang diunggulkan dalam kejuaraan tersebut.

Ditemui usai pertandingan, Pelatih Tim Stasiun Balapan Muharjo, mengungkapkan rasa kegembiraannya setelah berhasil menyabet gelar juara pada Kejuaraan Bola Voli Babel Sport Games 2021 Kategori Putra. Dirinya pun membeberkan rahasia keberhasilan tim.

Selain kerja sama dan kekompakan tim, latihan rutin menjadi kunci keberhasilan Stasiun Balapan. Pihaknya berharap ke depan, kejuaraan-kejuaran serupa dapat diselenggarakan, baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

*Final Voli Putri*

Pada laga sebelumnya, terlebih dulu mempertandingkan final kategori putri yang mempertemukan Tim Putri Ultras Basel melawan Tunas Babel.

Pertandingan berjalan sengit dan ketat, hingga kedua tim harus saling berkejar poin hingga memaksakan _deuce_ . Bahkan Tim Tunas Babel yang nampaknya di atas angin di babak ke tiga harus mengakui keunggulan Tim Ultras Basel yang membalikkan keadaan di laga akhir.

Tim Ultras Basel berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 25-15, 19-25, 23-25, 29-27 dan 15-13, hingga berhasil menjadi juara.

Sementara itu, Kabid Olahraga Disbudparkepora Babel Harun, mengatakan bahwa seiring usainya laga final, menandai berakhirnya Babel Sport Games 2021 untuk cabang Bola Voli, yang dimulai sejak 12 Oktober lalu. Pihaknya berharap kegiatan ini menjadi event tahunan, selain menyemarakkan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mencari bibit atlet potensial dari berbagai cabor di Provinsi ini, yang selanjutnya akan dibina, dan dipersiapkan Kejuaraan yang lebih tinggi seperti Porwil maupun PON. Harun juga mengaku senang karena pemain dan penonton telah mematuhi protokol kesehatan sejak awal kejuaraan.

Penganugerahaan trofi dan hadiah pembinaan bagi para pemenang diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel, Herman Suhadi didampingi Kabid Olahraga Disbudparkepora Babel, Harun dan Ketua PBVSI Babel, Supiyat.


*Berikut daftar pemenang Kejuaraan Bola Voli Babel Sport Games 2021 Kategori Putra:*

Juara I: Stasiun Balapan Bangka
Hadiah: Trofi dan pembinaan Rp7.500.000
Juara II: PJN 1 Babel
Hadiah: Trofi dan pembinaan Rp5.000.000
Juara III (Bersama): Timah Babel & Bonas Pangkalpinang
Hadiah: Trofi dan pembinaan masing-masing Rp3.000.000


*Daftar pemenang Kejuaraan Bola Voli Babel Sport Games 2021 Kategori Putri:*

Juara I: Ultras Bangka Selatan
Hadiah: Trofi dan pembinaan Rp7.500.000
Juara II: Tunas Babel
Hadiah: Trofi dan pembinaan Rp5.000.000
Juara III (Bersama): Pingkong Pangkalpinang & Gasela Pangkalpinang
Hadiah: Trofi dan pembinaan masing-masing Rp3.000.000

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top