PWI Bangka Akan Seleksi, Peserta UKW Muda Melalui Pra UKW

PWI Bangka Akan Seleksi, Peserta UKW Muda Melalui Pra UKW

beritababel

 
 
BANGKA BBC - Sejak dibuka pendaftaran hingga penutupan, jumlah peserta Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) khusus jenjang muda melampaui target tembus 16 orang. Menyikapi hal tersebut panitia pelaksana akan menyeleksi kembali peserta dimaksud melalui pra UKW.
 
Pra UKW dilakukan untuk mengambil 12 orang terbaik, mengingat kuota jenjang UKW muda dibuka dua kelas total peserta 12 orang.
 
Ketua Panitia Pelaksana UKW PWI Kabupaten Bangka Romlan mengatakan pra UKW akan digelar dua hari.
 
"Pra UKW Jenjang  muda akan digelar pada tanggal 21 - 22 Oktober 2021, di Sekretariat PWI Provinsi dimulai pukul 07:30 WIB sampai selesai," kata Romlan, Senin (18/10/2021) sore di Sungailiat.
 
Kegiatan dimaksud akan dibagi dua tahapan.
 
"Kita akan bagi menjadi dua kelas dengan jumlah peserta 8 orang setiap kelas. Panitia tidak menanggung konsumsi dan nginap itu masing - masing peserta.untuk kegiatan UKW gratis," tambah Romlan.
 
Lanjut Romlan peserta pra UKW akan dikenakan biaya administrasi.
 
"Bagi peserta pra UKW panitia hanya minta pengertiannya untuk membantu biaya administrasi sebesar RP. 150.000 setiap peserta. Peserta wajib mematuhi prokes saat kegiatan pra UKW, tidak hadir dianggap gugur dan 5 menit sebelum dimulai Peserta sudah ada ditempat. Sedangkan jenjang Madya dan Utama tidak ada pra UKW," Pungkasnya.
 
Sementara itu hal sama seperti disampaikan Ketua PWI Bangka, Zuesty Novyanti mengatakan karena antusias peserta UKW jenjang Muda maka, panitia melakukan tahapan seleksi peserta pada Pra UKW yang akan diselenggarakan Kamis  - Jumat (21-22 Oktober 2021) di Sekretariat PWI Provinsi di Jalan Jendral Sudirman Pangkalpinang.
 
"Dari hasil rapat panitia pelaksana Senin (18/10/2021) karena membludaknya peserta pada jenjang Muda jadi disepakati untuk dilakukan Pra UKW dan akan diambil 12 peserta yang di bagi 2 kelas,"ujar Zuesty.
 
Sebelumnya, Senin tadi juga dilakukan tahap pelengkapan berkas peserta usai penutupan pendaftaran pada Jumat pekan lalu.
 
Menurut Zuesty, hingga hari ini masih banyak peserta yang hendak mendaftarkan diri sebagai peserta UKW. Hanya saja panitia sudah menetapkan jadwal tahapan pendaftaran UKW yang sudah ditutup Jumat (8/10/2021) kemarin.
 
"Masih banyak peserta yang mau ikut. Namun kami sudah menetapkan schedule dan tidak bisa molor dan diperpanjang lagi. Karena masih ada tahapan lainnya sebelum UKW di mulai.  Sebelumnya kami juga sudah mengumumkan waktu pendaftaran dan pemberkasan. Jadi untuk peserta yang belum bisa kami akomodir silahkan ikut kelas UKW berikutnya,"tegasnya.
 
Dia mengatakan dalam proses pra UKW peserta jenjang Muda akan diseleksi untuk masuk tahap UKW. Proses seleksi ini dilakukan secara terbuka dan bagi peserta yang berkasnya dinyatakan lengkap dan wajib mengikuti Pra UKW.
 
"Tahapan harus diikuti peserta. Bagi yang tidak dapat hadir dinyatakan gugur,"tambahnya.
 
Berikut nama - nama peserta pra UKW Jenjang muda 
 
Kamis 21 Oktober 2021
 
1.Marsah Jupa
2. Dedy Kurniawansah
3.Angga Fitriansah
4 .ilham Febbry 
5.Randhu Oktora
6.Muhammad Yusuf
7.Hadi Firmansyah
8.Nahwand Sona Alhamd
 
 
Jumat 22 Oktober 2021
 
9.Muhammad
10.Inaz Zafira
11. Yani Basaroni
12.Suwandika Ananto
13. Rais Abdillah
14.Rosy Maharani
15.Sela Agustika
16.Leo Martin

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top