Wakil bupati Hadiri lomba Implementasi Nilai-nilai Perjuangan Perempuan Indonesia

Wakil bupati Hadiri lomba Implementasi Nilai-nilai Perjuangan Perempuan Indonesia

Advertorial

SUNGAILIAT  BBC - Dinas pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KB3A) Kabupaten Bangka menggelar kegiatan lomba Implementasi nilai-nilai Perjuangan Perempuan Indonesia yang diadakan di Hotel Novilla Boutique Resort Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbuddin, Kepala DP2KB3A, Nurita, Sekretaris DP3ACS Provinsi Babel, Pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) Tim Penggerak PKK kabupaten Bangka, Para Peserta lomba dari 8 Kecamatan Se-Kabupaten Bangka, Selasa (26/10).

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala BP2KBP3A Kabupaten Bangka, Nurita kepada wartawan saat dikonfirmasi pada pelaksanaan kegiatan lomba mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 34 orang dari 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka. Dalam kegiatan perlombaan ini yang akan ditampilkan berdasarkan inovasi dan kreasi serta ide dari para peserta itu sendiri.

“Pesertanya dari setiap Kecamatan ada empat dan enam orang peserta. Para peserta akan mengeksflour apa yang ada dibenak peserta itu sendiri dalam bentuk inovasi dan kreasi mulai dari industri rumah tangga bisa ditampilkan. Mulai dari meramu, membuat dan mengahasilkan produk industri rumah tangga sehingga mempunyai nilai tambah yang menarik,” Jelas Nurita.

Dikatakannya, Dalam perlombaan tersebut akan menampilkan mulai dari hasil kerajinan tangan, produk hasil olahan pangan, kuliner, serta produk UMKM yang bisa langsung dipasarkan kepada para konsumen yang ada di Kabupaten Bangka maupun di luar pulau Bangka.

“Di era pandemi covid-19 ini dapat membantu perekonomian keluarga dan pemasarannya tidak perlu kita harus keliling, cukup lewat media sosial seperti, WhatsApp, Facebook, Instagram, dan forum jual beli yang ada di media sosial saat ini,” Ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengutarakan Bangsa Indonesia bisa maju dan berkembang bila digerakkan oleh setiap warga negara tak terkecuali kaum Perempuan. Permasalahan yang dihadapi saat ini apabila Perempuan lari dari tanggung jawabnya dalam keluarga.

“Perempuan tidak bisa melepaskan kodratnya sebagai ibu bagi anak-anaknya. Seiring berjalannya waktu peran Perempuan semakin meningkat dalam berbagai kegiatan dalam keluarga seperti meringankan beban keluarga dan juga dalam masalah ekonomi keluarga,” Ujar Syahbudin.

Ia menambahkan, selain berperan ganda sejatinya kaum Perempuan berperan besar untuk mempersiapkan generasi mendatang supaya memiliki nilai-nilai kejuangan dengan menanamkan nilai-nilai agama kepada putra dan putrinya sebagai bekal agar kuat menghadapi tantangan hidup.

“Dalam kesempatan ini saya juga khususnya mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap para ibu karena dengan nilai-nilai semangat dan juga motivasi yang diberikan oleh seorang ibu alhamdulilah saya secara pribadi bisa duduk didepan bapak dan ibu seperti saat ini,” Kata Wakil Bupati Bangka.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top