Perkara Tambang Ilegal Amuk Sudah Tahap Dua

Perkara Tambang Ilegal Amuk Sudah Tahap Dua

Hukum

 
 

SUNGAILIAT BBC -  Amuk pemilik tambang timah ilegal yang beroperasi di Desa Deniang Dusun  Bedukang Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka sudah dilimpah ke Kejaksaan Negeri Bangka.

Kasus tersebut sebelumnya ditangani oleh Polres Bangka dan tersangka amuk di alihkan menjadi tahan rumah 

M. Nendri Adiyanto Kasi Pidum Kejari Bangka ketika dikonfirmasi di kantornya, mengatakan perkara kasus tambang timah ilegal milik Amuk di Desa Deniang  Dusun Bedukang, sudah Tahap dua tinggal menunggu dilimpahkan, untuk proses lebih lanjut ke Pengadilan Negeri Sungailiat. Kamis sore (04/11)

“Sekarang Sudah tahap dua, tersangka Amuk di alihkan menjadi tahan rumah dan barang bukti satu unit excavator di titipkan di Polres Bangka, untuk  Pemberkasan sudah selesai tinggal nunggu adminitrasi ke pengadilan,” jelas  Kasi Pidum.

Kasi Pidum Kejari Bangka juga menambahkan tersangka pernah di tahan akan tetapi ada pengalihan tahan rumah waktu di polres bangka, di kejaksaan juga tersangka di alihkan menjadi tahan rumah.

Ketika ditanyakan Masalah barang bukti excavator  ada tiga ketika di lapangan saat penangkapan nendri menjawab pihak kejaksaan hanya melanjutkan berkas dari polres Bangka, yang di berkas cuma satu.
 
"Berkas yang kita terima barang bukti excavatornya  cuma satu, kita tinggal ikut berkas yang dari penyidik polres saja dan tersangka Amuk dikenakan pasal 158 UU minerba", ungkapnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top