Walikota dan Wakil Walikota Hadiri Rapat Paripurna

Walikota dan Wakil Walikota Hadiri Rapat Paripurna

Advertorial

 
 
 

PANGKALPINANG BBC - DPRD Kota Pangkalpinang menggelar rapat paripurna ketujuh Masa Persidangan 1 Tahun 2021. Namun suasana rapat paripurna kali ini begitu terasa berbeda dibandingkan rapat sebelumnya. Dalam rapat tersebut, Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang terlihat duduk berdampingan di ruang paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (07/11/2021).

Sebelumnya, hubungan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dan Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopian sempat dikabarkan tidak harmonis. Hal tersebut terlihat dari postingan status M. Sopian melalui akun media sosial Whatsapp miliknya beberapa waktu lalu.

Dalam postingan tersebut, M. Sopian mempertanyakan status dirinya sebagai Wakil Walikota yang tidak dilibatkan dalam pembangunan Kota Pangkalpinang selama tiga tahun. Postingan tersebut pun sontak viral di media sosial dan menjadi topik pemberitaan di sejumlah media lokal maupun nasional.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menegaskan bahwa hubungan keduanya saat ini sudah kembali harmonis seperti sedia kala. Dirinya pun meminta awak media untuk mempublikasikan hal tersebut di dalam pemberitaan.

“Pangkalpinang tidak ada masalah. Jadi silahkan nanti di-publish, jangan nanti ada (kabar atau berita-red) ada masalah itu dan ini. Di lembaga yang terhormat ini, saya tegaskan, hadir kepala daerah dan wakil kepala daerah, dan mereka tidak ada apa-apa,” kata Abang Hertza sebelum membuka rapat paripurna.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Maulan Aklil mengaku selama ini dirinya tidak banyak berkomentar dalam menanggapi postingan tersebut. Hal tersebut dilakukannya semata-mata untuk menjaga perasaan Wakil Walikota, M. Sopian.

“Seperti dari awal saya sampaikan, saya tidak banyak berkomentar, saya nahan, karena saya yakin, apa yang saya sampaikan takut menyinggung perasaan. Dari awal juga saya sampaikan Bang Sopian orang yang baik, tidak sedikitpun di komentar saya bahwa Bang Sopian negatif,” ungkapnya.

“Pada momen yang baik ini, atas kepentingan masyarakat Kota Pangkalpinang dan sebagai adiknya Bang Sopian, kalau ada perbuatan saya yang salah selama ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tandasnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top