Ketua DPRD Babel Melakukan Sosialisasi Penyebarluasan Perda

Ketua DPRD Babel Melakukan Sosialisasi Penyebarluasan Perda

Advertorial

SUNGAILIAT BBC - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi melaksanakan sosialisasi penyebarluasan Perda, di salah satu rumah warga Kelurahan Kenanga Kabupaten Bangka, jumat (05/11/2021).

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, S. Sos,  menjelaskan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar lebih kreatif dan inovatif dalam pengembangan ekonomi kreatif guna mempercepat pemulihan ekonomi ditengah pandemi covid-19. 

"Masyarakat banyak yang tidak tahu tentang keberadaan Perda ini, sehingga perlunya wadah atau tempat untuk menyampaikan Peraturan Daerah itu ke masyarakat," jelas Herman.

Diketahui, Bahwa Perda No. 9 Tahun 2018 Tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif adalah bentuk perhatian pemerintah dalam pemberdayaan dan menggali potensi masyarakat guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini segera membuat regulasi tentang pengembangan ekonomi kreatif yang mencakup perlindungan, penghargaan maupun bantuan pendanaan dari pemerintah. 

"Dengan adanya Perda ini kita sangat berharap agar masyarakat lebih kreatif dan pemerintah juga berkreasi untuk itu", harapnya

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top