Kabupaten Bangka PPKM Level Dua

Kabupaten Bangka PPKM Level Dua

Advertorial

 

SUNGAILIAT BBC - Bupati Bangka Mulkan ,SH.MH menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Bangka telah berstatus PPKM level 2. Hal tersebut terlihat dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah sembuh dari Covid-19 dan tren masyarakat yang terpapar Covid-19 semakin hari semakin sedikit dan kegiatan vaksinasi yang sudah mencapai 60 persen.

Menurut Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH, dengan level 2 inilah kegiatan-kegiatan yang ada di Kabupaten Bangka, terutama kegiatan kemasyarakat sudah mulai dilaksanakan tetapi tetap harus patuh terhadap protokol kesehatan.

Lanjut nya, angka kematian juga sudah menurun karena masyarakat sudah 60% persen tervaksinasi. dan ini memang membutuhkan dukungan dari semua masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka, bukan berarti saat ini masyarakat sudah terbebas dari pandemi Covid-19 tetap harus mentaati protokol kesehatan.

“Memang sampai hari ini yang masih dalam perawatan sekitar 26 orang. Dan juga angka kenaikan atau tren kenaikan tidak terlalu tinggi, memang sudah sangat landai. Tetapi bukan berarti kita sudah terbebas, bukan kita tidak memperhatikan prokes kesehatan kita. Karena ini butuh dukungan dari semua masyarakat,” terang Mulkan, SH, MH.

Ia melanjutkan, masyarakat sudah memiliki kesadaran tentang pandemi covid 19 ini, sehingga mereka juga sudah melaksanakan vaksinasi. Untuk kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bangka sudah mencapai sekitar 60%. Sehingga masyarakat untuk kategori cukup kecil pada akhir 2 bulan tetapi harus mentaati prokes kesehatan tetap memakai masker, tetap menjaga jarak, menjauhi kerumunan.

“Kami sampaikan di penutupan Liga 3 zona 2 di Riau Silip agar para pemuda-pemuda kita, masyarakat kita mengajak keluarga besar, tetangga dan masyarakat umum. Jangan sampai nanti ada yang belum divaksinasi, sumber dari situ. Sehingga menjadi suatu masalah bagi kita yang sudah tervaksinasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk ketersediaan vaksin saat ini tidak ada masalah. Dari pemerintah daerah hampir setiap hari melaksanakan vaksin ini, apabila ada kekurangan akan ada supplai dari pemerintah pusat. Target Pemkab Bangka untuk 70% persen masyarakat tervaksinasi pada akhir tahun ini sudah sesuai instruksi Pemerintah Pusat. Sampai akhir Desember harus tercapai 70% sehingga masyarakat bisa hidup berdampingan dengan covid 19.

“Kita harus optimis, semua kegiatan sampai hari ini kita iringi dengan gerai vaksinasi, bahkan kemarin kita sudah roadshow di tempat wisata untuk pelaksanaan vaksinasi. Tiada hari tanpa vaksinasi. Dengan dukungan dari semua pihak untuk vaksinasi ini,” kata Bupati Bangka.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top