Radmida Dawam SH MH  kandidat penerima Anugerah ASN 2021 kategori PPT Pratama Teladan Nasional 2021Menuju 10 Besar

Radmida Dawam SH MH kandidat penerima Anugerah ASN 2021 kategori PPT Pratama Teladan Nasional 2021Menuju 10 Besar

Advertorial

.
 
PANGKALPINANG BBC - Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam SH MH tak menyangka jika dirinya mampu masuk 25 besar Anugerah ASN kategori Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan Nasional 2021.
 

Sebelumnya, kata Radmida, dirinya sudah mengira sudah tak lolos lagi. Pasalnya, hingga jadwal penetapan Anugerah ASN tanggal 10 November 2021, kabar dari Kemenpan RB tidak kunjung datang.

Namun, pada Jumat (12/11/2021), dirinya diberi tahu oleh Sekpri Sekda Zelika, bahwa ada pengumuman di website Kemenpan RB, bahwa namanya masuk 25 besar.

“Alhamdulillah. Ini sebuah anugerah yang tak ternilai. Saya merasa sudah lewat, karena hingga tanggal 10 November 2021 tidak ada kabar. Ternyata tanggal 12 November ada info di website Kemenpan RB, nama saya masuk dalam 25 besar,” ujar Radmida.

Sekda Kota Pangkalpinang patut berbangga, karena para peserta Anugerah ASN 2021 ini berjumlah 1.621 orang se Indonesia.

Selanjutnya, kata Radmida, Ia menunggu tahapan berikut yakni menuju 10 besar.

Untuk tahapan 25 menuju 10 besar Anugerah ASN PPT Pratama Teladan Nasional ini, setiap peserta juga diminta menyiapkan beberapa dokumen dan bahan diskripsi untuk persiapan paparan kembali kepada Dewan Juri.

“Selanjutnya saya menunggu tahapan berikut. Nominasi ini berdasar abjad nama. Karena masih ada tahapan penilaian lain,” tukasnya.

Radmida juga mengaku berterimakasih kepada Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil yang sangat mendukung dirinya mengikuti ajang Anugerah ASN PPT Pratama Teladan Nasional 2021 ini.

“Waktu itu saya sempat bilang sama Pak Wali, bahwa mungkin saya belum berhasil Pak. Ketika itu saya sudah masuk 100 besar dari 1.621e peserta. Pak Wali bilang, masuk 100 besar juga sudah menjadi prestasi terbaik untuk Pangkalpinang,” ujar Radmida.

Ternyata nasib berkata lain, keraguan yang sempat menghampiri Sekda Kota Pangkalpinang ini akhirnya terjawab dengan pengumuman di website Kemenpan RB, bahwa namanya menjadi salah satu dari 25 orang yang ikut tahapan berikutnya.

“Mohon doa semua masyarakat Kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung. Yang dinilai tidak hanya inovasi, tapi prestasi, rekam jejak, moralitas, dan semuanya yang berkaitan dengan aktivitas selama menjadi ASN ini. Apapun hasilnya nanti akan saya terima, karena itu yang terbaik. Terimakasih atas doa-doanya. Sekarang saya menunggu pengumuman menuju 10 besar,” ungkap Radmida.

Seperti diberitakan sebelumnya, berawal dari kegiatannya bersama Yayasan Bunda Salamah berbagi kasur kepada para warga lanjut usia (Lansia) yang kurang mampu di seputaran Kota Pangkalpinang, ternyata telah menarik perhatian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Melihat aktivitas Sekda Kota Pangkalpinang yang berhasil memotivasi dan menginspirasi masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pangkalpinang untuk ikut berkontribusi membantu kasur kepada Lansia, telah menarik perhatian Kemenpan RB.

Karenanya, Kemenpan RB menjadikan Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam SH MH sebagai salah satu kandidat penerima Anugerah ASN 2021 kategori PPT Pratama Teladan Nasional 2021.

Radmida diminta Kemenpan RB mengirimkan biodata, sertifikat perhargaan dan prestasi yang telah diraih selama ini, foto-foto kegiatan rutin, serta video inovasi dan dukungan kepala daerah.

“Saya tidak menyangka jika yang dilakukan selama ini menarik perhatian Kemenpan RB. Alhamdulillah, semoga apa yang saya lakukan ini memberikan kebaikkan untuk saya pribadi dan masyarakat Kota Pangkalpinang,” ujar Radmida.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top