Molen Solat Subuh Berjamaah  "Gerbang Surga PGK"

Molen Solat Subuh Berjamaah "Gerbang Surga PGK"

Advertorial

PANGKALPINANG BBC -  Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) memberikan sambutan Sholat Subuh dalam rangka kegiatan Subuh keliling “Gerbang Surga PGK” gerakan bangun subuh bersama keluarga, warga dan Pemerintah Kota Pangkalpinang oleh pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang, Minggu (14/11) di Masjid Ar-Rokiin Kel. Gabek Dua Kota Pangkalpinang.

Ikut hadir dalam kegiatan itu , Ketua DMI, BPKRMI, IPQOH, LPTQ, LAM, Para Bank Sumsel Babel Syariah, Stap Ahli Pemkot, Para Asisten Pemkot, Warga yang lainnya dan Camat, Sekcam Lurah, dan Seklur se-Kecamatan Gabek.

Molen mengatakan, Masjid ini dulunya panas, sempit kesannya padat, tetapi hari kita Sholat di Masjid ini sudah rapi, nyaman, dingin, sangat enak lah masjidnya sudah bagus.

“Memang dari dulu jamaahnya sedikit karna lingkungan disini banyak yang Non Muslim, tetapi hari ini sudah lumayan lah dari yang dulu jamaah sudah banyak, sangat senang rasanya,” kata Walikota

Dalam kegiatan Gerbang Surga ini selain melaksanakan tugas kita sebagai orang Muslim, kita menjalankan silaturahmi Pemkot dengan masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Kalau ada yang hal-hal ingin disampaikan, silahkan disampaikan kita diskusi bersama apa yang bisa kami bantu sesuai dengan kemampuan kami,” ungkapnya.

Saya mengajak hal yang baik tolong sampaikan kepada semua teman-teman, keluarga, tetangga dan yang lain-lain untuk ikut Sholat Subuh bersama di Masjid, kalau kita sering Sholat membuat hati kita akan tenang jauh dari bahaya yang mengancam.

“Nantinya, setiap bulan kita juga mengadakan pengajian di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, semuanya boleh datang. Selama saya masih jadi Walikota Rumah Dinas Walikota terbuka untuk semua masyarakat,” ujar Molen.

Kita berdoa semoga disamping Gereja depan Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) ada Masjid Agung Kubah Timah. Kita sudah mengadakan Rapat Paripurna dengan Para Anggota DPRD Kota Pangkalpinang dengan Agenda “Dua Tahun Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah”.

“Masjid itu nantinya akan menjadi Icon Wisata Pulau Bangka dan akan menjadi kenang-kenangan bagi kita semua, nantinya akan menjadi satu-satunya Masjid Agung yang Berkubah Timah yang ada di Dunia,” tutupnya

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top