Sambut Kedatangan Kapolda Baru, Gubernur Erzaldi: Semoga Sinergitas Terus Berjalan Baik

Sambut Kedatangan Kapolda Baru, Gubernur Erzaldi: Semoga Sinergitas Terus Berjalan Baik

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Rintik hujan menyambut kedatangan Kapolda Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. Kedatangan Jenderal Bintang Dua itu disambut oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dengan menyelempangkan kain cual.

Turut hadir dalam penyambutan itu Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen M. Jangkung Widyanto, Kajati Babel Daru Tri Sadono, Wakapolda Babel Brigjen Pol. Umardani, Anggota DPR RI Rudianto Tjen, Anggota DPD RI Bahar Buasan, serta Direktur Utama PT Timah Mochtar Riza Pahlevi Tabrani.

"Selamat datang Pak Kapolda di Bumi Serumpun Sebalai," sapa Gubernur Erzaldi kepada Kapolda Yan Sultra yang menggantikan Irjen Pol Anang Syarif Hidayat di Ruang VIP Bandara Depati Amir, Senin (15/11).

Gubernur berharap kepada Kapolda yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara itu agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, serta melanjutkan sinergi dan kerja sama antara Pemprov. Babel dan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) di wilayah Babel yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga terciptanya kondisi yang kondusif, aman, dan terkendali di tujuh wilayah Kabupaten/Kota di Babel.

Gubernur yakin, Kapolda Babel yang baru bisa cepat beradaptasi sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban di Babel bisa terjamin.

“Semoga sinergi dan kemitraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Pemerintah Daerah dengan pihak Kepolisan dan TNI dapat dilanjutkan oleh bapak kapolda yang baru, sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan tepat, cepat, dan baik," ungkap gubernur seusai penyambutan.

Sebagai informasi bahwa berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2278/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021 bahwa Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya menjadi Kapolda Babel menggantikan Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat yang berpindah tugas sebagai Staf Ahli Sosial dan Budaya Kapolri.

Diagendakan, setelah acara penyambutan ini, Polda Babel akan menggelar tradisi penyambutan Kapolda Babel, dilanjutkan dengan penyampaian laporan kesatuan dan buku memori Sertijab, upacara tradisi _farewell_ parade dan dilanjutkan pengantaran Irjen Pol. Drs. Anang Syarif di Lapangan Upacara Polda Babel.

Selain penyambutan Kapolda Yan Sultra, pada kesempatan itu gubernur juga menyambut tamu lainnya, yakni Anggota IV BPK RI Isma Yatun, Anggota VII Daniel Lumban Tobing, serta Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Feri Wibisono.

Kedatangan mereka untuk menghadiri webinar dengan Tema “Optimalisasi Pendapatan BUMN dan PNPB melalui Peningkatan Nilai Tambah Sumber Daya Mineral,” yang bertempat di Auditorium PT Timah Tbk.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top