Menwa Angkatan II, Resmi Dimulai

Menwa Angkatan II, Resmi Dimulai

Advertorial

 


PANGKALPINANG BBC - Tegas dikatakan Erzaldi Rosman, seorang Alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) yang merupakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kepada para calon Menwa Angkatan II Tahun 2021, untuk perlu dipahami bahwa pendidikan ini bukan untuk membentuk mahasiswa/i menjadi militer tetapi membentuk para peserta memiliki jiwa bela negara yang tangguh.

Di lapangan upacara Makorem 045/Garuda Jaya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan hal tersebut usai menyatakan secara resmi pendidikan dasar (diksar) Menwa Mahadepam dibuka dalam pelaksanaan Upacara Pembukaan Pendidikan Dasar Menwa Mahadepam Angkatan II Tahun 2021, Selasa (16/11/2021).

Diketahui, peserta yang mengikuti Diksar Menwa sebanyak 103 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Mereka resmi mengikuti pendidikan dasar ini ditandai dengan penyematan tanda diksar kepada peserta secara simbolis kepada 2 orang perwakilan peserta oleh Inspektur upacara, yaitu Gubernur Erzaldi.

Dalam amanat, Gubernur Erzaldi menyampaikan tujuan Diksar Menwa ini adalah memantapkan pemahaman tentang membela negara, menanamkan rasa cinta tanah air, memperkenalankan dasar-dasar kemampuan olah kepemimpinan dengan sikap kedisiplinan dan berkarakter guna memperkuat mental, cara berpikir, saat nantinya melaksanakan tugas dan fungsi kemenwaan.

Dalam diksar ini, dirinya berharap para siswa dapat menyerap pengetahuan dan keterampilan yang dapat membentuk pribadi yang berarti dalam peningkatan SDM dilingkungan kampus.

Anggota Menwa disetiap kampus dapat membentuk suatu satuan pada unit-unit kegiatan kemahasiswaan. Sehingga, lebih termotivasi dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Tingkatkan rasa nasionalisme, sikap hormat menghormati, tangguh, mandiri, dan pekerja keras sehingga, dapat meningkatkan rasa nasionalisme, bela negara, cinta tanah air serta rasa persatun dan kesatuan," tegasnya.

Selain itu, Gubernur Erzaldi berpesan kepada para peserta untuk dapat mengikut pendidikan ini dengan sungguh-sungguh, disiplin, dan penuh rasa tanggung jawab.

Disini, para mahasiswa juga dapat menanamkan rasa kebersamaan dan kerja sama antar peserta. Sehingga, dapat saling menjaga nama baik organisasi dan lembaga masing-masing dalam menjalankan pendidikan ini.

"Selamat berlatih, selamat belajar," ungkapnya.

Dalam upacara ini, Kasrem 045/Gaya hadir mengikuti rangkaian bersama jajaran perwira Korem 045/Gaya lainnya, Karo Ops Polda Babel, Kepala Satpol PP dan Kepala BPBD Babel, serta perwakilan Forkopimda Babel lainnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top