Kehadiran Gubernur Erzaldi dan Istri, Melepaskan Kerinduan Warga

Kehadiran Gubernur Erzaldi dan Istri, Melepaskan Kerinduan Warga

Advertorial

 


SIMPANG KATIS BBC - Kerinduan warga kepada sosok Erzaldi Rosman dan Melati Erzaldi tampak jelas saat pasangan ini tiba di Masjid Al Hikmah Desa Terak, km 8 Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (31/12/2021).

Dua tahun menghadapi pandemi, kehilangan orang-orang terdekat hingga keterbatasan pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan. Akhirnya warga kecamatan Simpang Katis dapat kembali mengadakan pertemuan Majelis Taklim dengan agenda pengajian rutin Kecamatan Simpang Katis dan sekitarnya yang diselenggarakan Majelis Taklim Desa Terak dan dihadiri Majelis Taklim se-Kecamatan Simpang Katis.

Gubernur Erzaldi yang hadir bersama sang istri, pada momen ini mengingatkan kembali untuk terus menjalankan protokol kesehatan.

Gubernur Erzaldi kembali mengajak warga untuk terus mensyiarkan agama, memantapkan, dan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah dengan terus menambah ilmu.

"Iman tanpa ilmu, takwa tanpa ilmu, sama dengan hampa," ungkapnya untuk meningkatkan aktivitas majelis taklim yang mulai bisa dilaksanakan kembali.

Gubernur Erzaldi pada kesempatan ini memberi masukan agar sebelum memulai pengajian dapat diisi dengan hal-hal positif seperti melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

"Siapa yang hadir lebih awal, silahkan dimulai membaca ayat-ayat Alquran hingga hapal nantinya," ungkapnya.

Lebih lanjut kepada semua warga, Gubernur Erzaldi mengingatkan bahwa ekonomi Babel meningkat, tidak hanya hal positif yang yang didapat. Dirinya berpesan secara khusus kepada para ibu-ibu anggota majelis taklim agar menjaga para suami dan anak-anaknya karena ancaman negatif lainnya adalah peredaran narkoba di Babel yang cukup tinggi.

"Jangan sampai nantinya, rezeki didapat, uang didapat tetapi mengurangi keberkahan karena digunakan untuk hal-hal yang tidak baik," tegasnya.

Hj. Munawaroh, Ketua Majelis Taklim Masjid Al-Hikmah juga tampak senang atas kehadiran Kepala Daerah Babel ini beserta istri. Ucapan terima kasih berulang kali disampaikan dalam sambutannya karena kehadiran Gubernur Erzaldi memenuhi undangan.

"Selamat datang bapak gubernur, kami sangat merindukan kehadiran bapak dan istri karena kecintaan kami pada pemimpin seperti Pak Erzaldi," ungkap Hengki, Kepala Desa Terak juga dalam sambutannya.

"Menjalin silahturahmi antar kita untuk memperkuat persaudaraan kita dengan diadakannya majelis ini," tambahnya.

Mewakili Pemerintah Desa Terak, dirinya mengapresiasi pengajian ini hingga pada kesempatan ini, Gubernur Erzaldi menyampaikan 2 buah AC dan uang tunai untuk pembangunan tempat wudu masjid tempat pelaksanaan pertemuan hari ini.

"Gubernur Erzaldi menyampaikan bantuan ini dari keluarga besar Pak Rosman Djohan. Harapan kami, harapan kita semua, pengajian bulanan ini tidak hanya sampai di sini, tapi dilakukan di tahun-tahun berikutnya, di bulan-bulan berikutnya," jelasnya.

Sementara itu, Ustad Muhammad Zainul Arifin sebagai penceramah yang dihadirkan hari ini menyampaikan tentang Nabi muhammad yang mengajarkan untuk terus menggali ilmu (belajar) hingga ke liang lahat.

Dikatakannya, hadir dalam majelis ilmu, lebih afdal dari menjalankan ibadah sunah 1000 kali. Hadir dalam majelis ilmu, lebih afdal dari pada 1000 kali menjenguk orang sakit. Hadir dalam majelis ilmu, lebih afdal dari pada mentakziahi 1000 jenazah.

"Maka, membaca Alquran lebih afdal bila menggunakan ilmu, artinya cara membaca Alquran yang benar," ungkapnya menyampaikan makna ibadah yang mendapat nilai ilmu dari mengaji.

Gubernur Erzaldi juga menyempatkan untuk mengunjungi masjid lain di Desa Terak. Dalam kunjungannya, Gubernur Erzaldi juga berencana membantu beberapa kekurangan pengembangan dua masjid ini.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top