KNPI Kota Pangkalpinang Bersama Yayasan Getas Adakan Khitanan Gratis Di Gedung Pemuda Pangkalpinang

KNPI Kota Pangkalpinang Bersama Yayasan Getas Adakan Khitanan Gratis Di Gedung Pemuda Pangkalpinang

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang bersama Yayasan Gerakan Berjuta Senyuman (Getas) adakan Khitanan Gratis yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, Sabtu (08/01/2022) di Gedung Pemuda Pangkalpinang.

Ketua KNPI kota Pangkalpinang, Febri Yanto mengatakan bahwa pelaksanaan di Gedung Pemuda dan momentum hari ini merupakan awal acara untuk menarik respon, dan alasan ini tentu untuk bertemu dengan Ibu Wali (Monica) selaku Pembina Getas, Ketua TP PKK dan Mother of UMKM Pangkalpinang agar sinergi kedepannya semakin erat.

Febri menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi antara KNPI Kota Pangkalpinang dengan Yayasan Getas. Menurutnya, diawal tahun 2022 gerakan khitanan gratis menjadi salah satu gerakan yang dapat membantu masyarakat untuk menunjukkan eksistensi pemuda kota Pangkalpinang.

“Kegiatan ini kolaborasi antara KNPI Kota Pangkalpinang dengan Yayasan Getas. Ini kegiatan awal tahun 2022, kita ingin menunjukkan eksistensi, keberadaan kita, salah satunya gerakan khitanan gratis dalam membantu masyarakat", kata Febri

Diketahui, jumlah anak-anak yang disunat kali ini berjumlah 10 orang yang berasal dari panti asuhan dan masyarakat sekitar melalui proses pendaftaran. Sehingga yang belum berkesempatan untuk berpartisipasi pada momen kali ini tetap memiliki peluang pada acara selanjutnya.

Kegiatan sosial tersebut juga dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pangkalpinang sekaligus Ketua Pembina Yayasan Getas, Monica Haprinda.

Dalam sambutannya, Ibu dari Kota Pangkalpinang ini mengucapkan rasa terima kasih kepada KNPI Kota Pangkalpinang. Dia berharap, apa yang dilakukan dapat menebar kebaikan dan senyuman serta berkah yang menjadi amal jariyah.

Monica menambahkan, bahwa Getas adalah gerakan sosial kemanusiaan dan pendidikan serta non pemerintahan, sehingga Getas bergerak untuk masyarakat luas. Kedepannya, lanjut Monica, Getas akan laksanakan kembali khittanan gratis dan kolaborasi lainnya. (Kom/ri)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top