Walikota Lantik Pengurusan persatuan keluarga Timor Rote dan Sabu (Tirosa) Kota Pangkalpinang periode 2022-2027.

Walikota Lantik Pengurusan persatuan keluarga Timor Rote dan Sabu (Tirosa) Kota Pangkalpinang periode 2022-2027.

Advertorial

PANGKALPINANG BBC - Walikota Maulan Aklil melantik kepengurusan persatuan keluarga Timor Rote dan Sabu (Tirosa) Kota Pangkalpinang periode 2022-2027.

Pada pelantikan ini, Walikota mendapat sambutan luar biasa dari persatuan keluarga Tirosa. Kehadiran Walikota disambut dengan kesenian khas Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, pelantikan yang dilaksanakan di ruang OR Gedung Tudung Saji, Sabtu (09/01/2021) ini, Molen memakai Ti i langga yang merupakan topi khas pulau Rote yang dikirim khusus dari NTT

Baik keluarga Timor, Rote maupun Sabu, dalam kesempatan ini mereka juga menggunakan pakaian khas masing masing sehingga keberagaman tersebut terbalut dalam satu kesatuan.

Hal itu tentunya membuat Walikota sangat terkesan. Molen mengajak persatuan keluarga Tirosa bersama sama membangun kota Pangkalpinang dengan kebersamaan dan persatuan.

“Bagi saya momen ini yang sangat berkesan, saya melihat keberagaman kita di Pangkalpinang. Kalau kita membangun Pangkalpinang dengan kebersamaan, persatuan dan bergandengan tangan maka sudah pasti tidak ada konflik suku, agama, ras dan antar golongan,” ucap Walikota

Untuk itu, Molen mengajak semua pihak untuk menjaga keberagaman dengan persatuan dan kesatuan sehingga kota Pangkalpinang kedepannya bisa lebih maju lagi.

“Sebagai Walikota saya akan menjaga keberagaman itu, silahkan beribadah, bersosial budaya karena saya Walikota milik semua warga Pangkalpinang,” ungkap nya.

Ketua persatuan keluarga Tirosa Sepi Gerson Pingak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Pangkalpinang yang telah melantik pengurus keluarga Tirosa kota Pangkalpinang periode pertama

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Walikota dan Forkopimda yang telah banyak membantu, terlebih Pak Walikota dari mulai audiensi antusias beliau sangat baik dan hari ini beliau hadir mengukuhkan pengurus Tirosa,” kata Gerson.

Sudah dikukuhkannya pengurus persatuan keluarga Tirosa ini, Gerson mengatakan akan lebih mempermudah komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Saat ini jumlah anggota persatuan keluarga Tirosa yang memiliki KTP Pangkalpinang sekitar 1.200 orang dan melalui wadah ini kita berharap akan mempermudah dalam komunikasi dan koordinasi,” sebutnya

Selain dihadiri Forkopimda kota Pangkalpinang, pelantikan ini juga dihadiri oleh anggota DPD RI dapil Bangka Belitung Alexander Fransiscus.(ri)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top