Pelaku UMKM Tempilang Antusias Mengikuti Sosialisasi Program Kemitraan PT Timah

Pelaku UMKM Tempilang Antusias Mengikuti Sosialisasi Program Kemitraan PT Timah

Bangka Barat

 

BANGKA BARAT BBC - Belasan pelaku usaha mengikuti sosialisasi program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) di gedung pertemuan Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (25/01/2022).

Kepala Desa Air Lintang, Herianto menceritakan bahwa minat masyarakat terkait program kemitraan PT Timah Tbk sudah lumayan tinggi.

“ Minat masyarakat sini tentang kemitraan PT Timah sudah lumayan tinggi. Masyarakat sini sudah mulai banyak yang bertanya ke pihak Desa tentang program kemitraan ini,” ceritanya.

Ia sangat bersyukur kegiatan-kegiatan yang diselenggerakan oleh PT Timah Tbk kepada masyarakat desa Air Lintang.

“Saya sangat bersyukur sekali dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PT Timah. Mulai dari mobil sehat, bantuan sakit, program kemitraan dan sebagainya,” ujarnya.

“Terimah kasih kepada PT Timah yang sudah membantu masyarakat sini dan selalu memberi dukungan untuk kemajuan masyarakat Desa Air Lintang,” ujar Heriyanto.

Nusiawati selaku Sekretaris Camat Tempilang menceritakan bahwa masyarakat tempilang yang menjadi pengusaha sekitar 50% dan 50% nya lagi merupakan masyarakat luar.

“ Masyarakat kami yang menjadi pengusaha sekitaran 50%, dan 50% nya lagi berasal dari luar, apalagi pengusaha besar yang ada disini berasal dari luar Tempilang,” ceritanya.

Ia sangat mengapreasi atas dukungan permodalan yang diberikan oleh PT Timah Tbk kepada masyarakat.

“Saya sangat senang adanya program seperti ini oleh PT Timah. Dengan pinjaman modal yang diberikan PT Timah membuat masyarakat kami lebih terarah apalagi dengan pembinaan kedepannya,” ungka Nusiawati.

Ia menyampaikan bahwa masyarakat Tempilang membutuhkan sebuah pembinaan dan dukungan untuk mensejahterakan kehidupan yang lebih baik.

“Masyarakat kami sangat membutuhkan dukungan dan pembinaan dari pemerintah dan BUMN lainnya. Dukungan tidak hanya dari material saja tetapi ilmu dan wawasan juga dibutuhkan disini. Hal seperti ini akan lebih membuat masyarakat lebih sejahtera dan baik kedepannya,” ujarnya.

“Semoga hubungan kita kedepannya semakin baik dan semoga PT Timah selalu memberikan dukungan ilmu dan wawasan kepada masyarakat Tempilang,” ungkap Nusiawati.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top