Jelang G20 Belitung, Maskapai Siap Tambah Frekuensi Penerbangan

Jelang G20 Belitung, Maskapai Siap Tambah Frekuensi Penerbangan

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Sejumlah maskapai penerbangan memastikan siap untuk memperluas aksesibilitas jaringan penerbangan dari dan menuju Belitung selama perhelatan Development Working Group (DWG) G20 Belitung berlangsung. Hal tersebut dilakukan setelah Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin berinisiatif mendorong penambahan frekuensi layanan penerbangan pada (H-2 s.d H+2) tanggal 5 sampai dengan 11 September 2022.

"Penambahan penerbangan ini untuk memenuhi tingginya animo delegasi yang akan menghadiri gelaran internasional tersebut, sehingga kita tidak ingin presidensi ini berantakan," kata Pj. Gubernur Ridwan dalam rapat virtual Persiapan Angkutan Udara G20 di Belitung, Senin (8/8/2022) malam.

Dalam rapat tersebut, berdasarkan informasi dari Bappenas RI, diperkirakan 908 orang akan hadir pada pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung, sehingga diyakini membutuhkan penambahan penerbangan ekstra dan kebutuhan _business class seat_ untuk mengakomodir kebutuhan para delegasi.

Oleh sebab itu, Pj. Gubernur Ridwan meminta komitmen dari masing-masing maskapai yang hadir dalam rapat virtual tersebut untuk mendukung keberhasilan _event_ tersebut dari sisi penerbangan, selanjutnya akan dilakukan rapat lanjutan esok hari untuk memastikan teknis yang lebih detail.

"Saya minta _airline_ sudah mengantisipasi ini, supaya bisa kita diskusikan dan kita carikan jalan keluar bersama, karena waktu hajatan internasional ini sudah dekat," tegasnya.

Gayung pun bersambut, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra yang turut hadir dalam rapat virtual tersebut mengatakan pihaknya (Garuda Indonesia dan Citilink) berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan DWG G20 berjalan dengan baik.

Irfan mengharapkan secepatnya mendapat data yang lebih valid dari Bappenas RI terkait jumlah delegasi yang akan hadir di Belitung, sehingga pihaknya akan menyiapkan strategi, baik dari layanan ekstra penerbangan, _charter,_ hingga kebutuhan _business class seat._

"Terkait ini, bukan waktu kita untuk mencari keuntungan, namun bagaimana menyukseskan kegiatan ini," ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan Chandra Lie selaku CEO Sriwijaya Air, ia memastikan pihaknya (Sriwijaya dan NAM Air) akan mendukung penambahan layanan ekstra penerbangan, termasuk penerbangan regular yang selama ini telah terlaksana.

"Saya sebagai orang Babel, sudah tentu pasti akan mendukung untuk menyukseskan _event_ G20 Belitung. Kami siap membantu apa yang dibutuhkan," pungkasnya.



Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top