Masih Memakai Gamis Pasca Bertemu Alim Ulama di Masjid Baitul Amin Ketapang, Wali Kota Molen Bersamai Keluarga Besar PSHT Se-Bangka Belitung

Masih Memakai Gamis Pasca Bertemu Alim Ulama di Masjid Baitul Amin Ketapang, Wali Kota Molen Bersamai Keluarga Besar PSHT Se-Bangka Belitung

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Sebagai salah satu organisasi pencak silat terbesar di Indonesia, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) kian melebarkan sayapnya di seluruh penjuru Bangka Belitung, ditandai dengan pengesahan anggota baru (warga Tk 1) Cabang Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu Malam (13/8/2022).

Sebagai Wali Kota Pangkalpinang, Molen menyempatkan membersamai keluarga besar PSHT se-Bangka Belitung meski agenda sebagai seorang pemimpin tidaklah banyak, ia masih mengenakan gamis ditengah lautan pesilat PSHT se-Bangka Belitung pasca pertemuan bersama alim ulama serta masyarakat setempat di Masjid Baitul Amin Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam.

"Ku mau ketemu profesor-profesor PSHT, demi PSHT ku hadir malam ni, insyaa Allah ini bukti saya, bakar sate sampai terbakar saya juga pendekar", ungkap Molen disambut riuh tepuk tangan warga PSHT.

Wali kota yang bernama lengkap Dr. H. Maulan Aklil berharap kedepan dapat bertemu kembali bersama keluarga besar PSHT se-Bangka Belitung dimomen yang lebih meriah lagi. Ia ungkapkan, pihaknya akan mencari tempat yang representatif untuk pesilat-pesilat yang miliki, Molen ingin olahraga pencak silat menjadi salah satu prioritas bagi Pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Malam ini saya ketemu lagi sahabat-sahabat baru lagi, mendapatkan seorang sahabat lebih berharga dari harta karun, malam ini saya mendapatkan lebih dari harta karun, bertemu keluarga PSHT", sebut Molen disela-sela sambutan yang kembali menerima tepuk tangan warga PSHT.

Senada, Ketua Panitia, Nur Muhammad mengingatkan bahwa momentum kali ini merupakan tahun kedua PSHT difasilitasi Pemerintah Kota Pangkalpinang. Sebagai Ketua Pelaksana yang juga bagian dari keluarga besar PSHT di Bangka Belitung mengajak mendoakan Wali Kota Pangkalpinang selalu sehat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

"Pada kesempatan malam hari ini, perlu saya sampaikan, ini tahun kedua PSHT difasilitasi Pemerintah Kota Pangkalpinang, gedung ini bermanfaat untuk Bangka Belitung, alhamdulillah. Mari kita doakan lebih barokah, sang pemangku wewenang bapak wali kota selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT", ujarnya.

Dengan tiga emas di POPDA Bangka Belitung, Nur Muhammad yang juga diketahui sebagai aktivis sosial kemasyarakatan dan tokoh kebudayaan meyakinkan cabang olahraga pencak silat pasti akan diprioritaskan. Selain itu, menurutnya kehadiran Febri Yanto, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang mempertegas bahwa pemuda Kota Pangkalpinang turut membersamai PSHT.

Ditempat yang sama, Ketua Cabang PSHT Kota Pangkalpinang, Muryanto berharap cabang pencak silat semakin memacu prestasi pada ajang lokal, nasional hingga internasional. Selain itu, ia juga berharap PSHT juga memiliki prestasi sosial ditengah-tengah masyarakat. Sang pendekar ini juga mengajak agar bersama-sama mempertahankan dan mengembangkan ajaran PSHT dengan ajaran budi luhur.

"Selain mengajarkan pencak silat, cabang kita mengadakan beberapa kegiatan, pembersihan sampah, membersihkan TPU Kampak, santunan anak yatim di Panti Asuhan Baiturrahman, alhamdulillah PSHT Cabang Pangkalpinang dipercaya untuk melatih santri-santrinya, semoga kita bisa menambah keyakinan dan rajin belajar", tukasnya.

Pada pengesahan yang juga dihadiri Sarli Novriansyah, Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, ia juga sampaikan bahwa PSHT juga melaksanakan donor darah serentak secara nasional yang juga diikuti di Pangkalpinang. Berita gembiranya, tambah Muryanto, terdapat atlet asal PSHT mewakili Pangkalpinang mendapatkan juara emas di POPDA Bangka Belitung yang baru-baru ini diselenggarakan. (ri)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top