Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin Kukuhkan PASKIBRAKA Tahun 2022

Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin Kukuhkan PASKIBRAKA Tahun 2022

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kep. Babel Naziarto kukuhkan 30 putra-putri terbaik Babel yang terdiri dari 16 Putra dan 14 Putri sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Provinsi Kep. Babel tahun 2022, bertempat di Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (14/8/2022).

Sebagai tanda pengukuhan, Pj Gubernur memasangkan kendit dan pin Merah Putih Garuda (MPG) kepada salah satu perwakilan PASKIBRAKA, yang kali ini diwakili oleh Muhammad Kurnain, siswa asal MAN IC Bangka Tengah.

Pengukuhan berjalan dengan khidmat, di mana sebelum dikukuhkan, Para putra-putri terbaik daerah Kep. Babel ini mengucapkan Ikrar Putra Indonesia.

Dilanjutkan dengan menyampaikan amanat oleh Pj Gubernur Kep. Babel, ia mengatakan bahwa pemuda adalah generasi penerus yang diharapkan dapat melanjutkan cita-cita leluhur bangsa. Karena itu, perlu untuk mengikuti kegiatan-kegiatan positif, salah satunya dengan menjadi PASKIBRAKA. Dalam momen ini, Ridwan berpesan kepada 30 Pemuda Babel terpilih tersebut.

"Saya berharap adik-adik yang tergabung dalam PASKIBRAKA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2022 untuk dapat saling mengingatkan dan bahu membahu dalam mengembangkan diri untuk membuka wawasan dan menambah pengetahun, serta asah, asuh dan asih dalam melaksanakan kegiatan PASKIBRAKA. Sehingga, para anggota dapat menjadi motor penggerak dalam mencapai pembangunan Indonesia," ujar Pj Gubernur.

"Kepada PASKIBRAKA Babel, saya ucapkan Selamat bertugas," tambahnya.

Sesuai dengan arahan pemerintah, untuk tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan, kegiatan pengukuhan ini hanya menghadirkan tamu secara terbatas, para orangtua dari PASKIBRAKA kep. Babel ini hanya dapat menyaksikan momen sakral anaknya secara daring di kediaman masing-masing.

Hadir pula dalam acara ini, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kep. Babel, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Perangkat Daerah.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top