Fasilitas ICU Terbatas, Wakil Ketua DPRD Babel Turun Langsung Kelapangan

Fasilitas ICU Terbatas, Wakil Ketua DPRD Babel Turun Langsung Kelapangan

Advertorial



MERAWANG BBC - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi, S.T., M.M melakukan kunjungan kerja ke RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Bangka Belitung pada Senin (01/08/2022) dalam rangka menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai fasilitas ICU di RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno yang sudah penuh.

Bersama Direktur RSUD, dr. Bahrun Siregar Sutrisno, M.Kes dan Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan, H. M. Henri, S.Km, M.Si politisi PPP ini melihat langsung semua fasilitas dan kondisi yang ada di RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno. Faktanya, pasien yang ada di rumah sakit tersebut memang sudah penuh.

Melihat kondisi tersebut dia mengatakan bahwa memang saat ini ketersediaan fasilitas ICU hanya ada 6 unit, dan menjadi catatan tersendiri bagi pemerintah provinsi untuk menambah jumlah ketersedian ICU. Mengingat saat ini RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno sudah menjadi salah satu RS rujukan dan pilihan masyarakat Kep. Babel untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima.

“Saya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya RSUD provinsi kita sudah penuh dan tidak benar bahwa ada fasilitas yang tidak digunakan dengan maksimal. Hanya saja saat ini ketersediaan ICU hanya ada 6 unit. Maka ini menjadi catatan bagi pemerintah daerah dan kami DPRD Provinsi untuk memikirkan kebutuhan fasilitas pelayanan ICU kedepannya," ujarnya.

Oleh karenanya dia mengingatkan bahwa informasi-informasi yang beredar yang mengatakan kalau fasilitas tersebut ada namun tidak digunakan itu tidak valid.

"Kita sudah mengecek dan pasien dirawat dengan baik sesuai prosedur di fasilitas ICU kita yang ada," tegasnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top