Semarakkan HUT RI ke-77 di Kota Beribu Senyuman, 89 Peserta Ramaikan Pawai Baris-berbaris

Semarakkan HUT RI ke-77 di Kota Beribu Senyuman, 89 Peserta Ramaikan Pawai Baris-berbaris

Advertorial

 


PANGKALPINANG BBC -- Sebanyak 89 peserta mengikuti pawai lomba baris-berbaris tingkat SD, SMP, dan SMA, Sabtu (20/8/2022). Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan 77 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, setelah dua tahun tidak terlaksana karena pandemi Covid-19, akhirnya pawai baris-berbaris dapat terlaksana.

"Alhamdulillah tahun ini masyarakat bisa menyaksikan pawai lomba baris-berbaris yang sudah lama vakum akibat pandemi. Kita lihat antusiasme masyrakat sangat tinggi, hal ini terlihat banyaknya masyarakat yang menonton kendati sempat diguyur hujan tapi," ujar Molen.

Ia mengatakan, ada filosofi dalam perlombaan baris-berbaris ini, yakni menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, meningkatkan rasa persatuan dan disiplin.

"Momentum ini kita harapkan mampu membangkitkan rasa nasionalisme terhadap perjuangan para pahlawan, selain itu juga bisa menguatkan jalinan silaturahmi dan persaudaraan serta hiburan untuk masyarakat,” sebutnya.

Dalam pelaksanaanya, Molen senantiasa semangat memberi
salam hormat kepada para peserta lomba pawai.

Diketahui, rute pawa baris-berbaris di mulai dari Kilometer nol Alun-alun Taman Merdeka - Penjara Lama (Polres Pangkalpinang) - Simpang 4 Jalan Mentok - Kerkhoff (Kuburan Belanda) - SMPN 1 Pangkalpinang, Jalan Garuda Kampung Bintang - Bank Mandiri - Simpang 4 Ramayana - dan finish di Jalan K.H. Abdul Hamid atau Masjid Muhajirin. (ri)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top