Rafika Duri Buat Vidio Klip  Lagu Berbahasa Daerah Bangka

Rafika Duri Buat Vidio Klip Lagu Berbahasa Daerah Bangka

Advertorial

BANGKA BBC - Rafika Duri Penyanyi terkenal di era 70-an datang  ke daerahnya di pulau bangka untuk membuat video klip lagu.

Rafika duri sangat terkesan dengan keindahan pantai di pulau bangka, maka dari itu beliau membuat video klip lagu berbahasa Bangka dan ingin memperkenalkan tempat pariwisata. Untuk di ketahui Fika sampai sekarang masih fasih berbahasa Bangka.

Sebagai penyanyi Fika ingin mengenalkan bahasa dan tempat pariwisata melalui lagu berbahasa Bangka.

Ia berharap Lagu Yang Berbahasa Bangka yang dinyakikan nya bisa terkenal.

Rafika Duri yang masa kecilnya dibesarkan di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka. Dalam video klip yang akan dibuat tersebut, penyanyi bersuara merdu ini akan menyanyikan tiga lagu dengan judul negeri serumpun sebalai, cinta di baturusa, dan air anyer.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan jika awalnya lagu daerah yang akan dinyayikan dibuat bergenre jazz akan tetapi di rubah ke pop, dimana lagu tersebut menceritakan tentang keindahan bangka untuk memberikan semangat kepada anak muda, sekaligus memperkenalkan pariwisata yang ada di bangka Belitung.

“Kami berterima kasih kepada Bupati Bangka yang telah memfasilitasi untuk bertemu dengan rekan- rekan pers di bangka dan bersyukur kepada Yang Maha Kuasa masih diberikan kesempatan untuk memperkenalkan sembari mempromosikan lagu daerah bangka, agar pariwisata di bangka bisa lebih dikenal melalui lagu dan potensi pariwisatanya,” katanya.

Lanjutnya, Tiga lagu daerah dengan campuran bahasa melayu bangka ini akan kami unggah di channel you tube Rafika Duri, karena di era digital ini semuanya lebih mudah diakses untuk dikomunikasikan, dengan berbagai latar gambar terutama kota sungailiat serta objek wisata pantai di bangka yang sangat dikenal dengan pasir pantainya yang putih, seperti danau kaolin, pasir padi, dan termasuk juga kebun ladanya akan ditampilkan,” ujar Rafika Duri yang didampingi  pengarang lagu Nelly Astari saat jumpa pers dirumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (24/8/2022)

“Kami merasa kurang pas kalau dalam video klip ini tidak mengambil latar gambar wisatanya bangka. Apalagi lagu- lagu ini menceritakan tidak hanya tentang tradisi bangka, seperti nganggung dan tapi juga tentang hasil bumi bangka agar orang bangka bisa tersenyum dengan terangkatnya sektor pariwisata di bangka,” ungkap Fika.

Selanjutnya ia mengatakan, ke depannya, Lagu- lagu lainnya ini juga diaransemen dengan musik tradisonal lama, seperti dambus dan lainnya sehingga penyanyi asal bangka yang kini sering menjadi pemenang ajang lomba menyanyi tingkat nasional ini sudah selayaknya untuk dikumpulkan dan dinaikkan karena potensi seniman di bangka cukup bagus sehingga lagu – lagu daerah bangka bisa populer di tanah air dan hal ini merupakan bentuk kontribusi dan kecintaan penyanyi asal bangka terhadap daerahnya sendiri.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top