PJ. Gubernur Sampaikan Visi Babel Sustainable Development di Depan Forum G20

PJ. Gubernur Sampaikan Visi Babel Sustainable Development di Depan Forum G20

Advertorial

 


BELITUNG BBC - PJ. Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin menyampaikan bahwa Bangka Belitung memiliki visi pembangunan berkelanjutan yang bebasis pada kekayaan alam serta budaya. Hal tersebut disampaikannya saat menyampaikan pidatonya di hadapan delegasi negara-negara anggota G20, pada Rabu (7/9/22) malam. Selain para perwakilan negara anggota G20 dan negera undangan, tampak pula Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan serta Kepala Bapenas Suharso Muarfa.


"Dalam kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan, bahwa kita (Babel) juga akan menorientasikan pembangunan di Babel dengan konsep pembangunan berkelanjutan, dengan basis kekayaan alam dan budaya untuk masa depan. Yang mana pembangunan berkelanjutan tersebut dikombinasikan dengan udara yang menyegarkan. Karena kita juga memiliki UNESCO Global Park di sini," terang Ridwan Djamaluddin dalam sesi G20 Gala Dinner di Hotel Sheraton Tanjung Kelayang.

Dalam kesempatan tersebut, PJ. Gubernur Babel juga menyampaikan harapannya bahwa dampak dari event G20 di Belitung ini akan memberikan dampak potisitif dalam sektor pariwisata.

"Masyarakat kita sangat terbuka secara kultural, kita sangat berharap para hadirin memberikan apresiasi atas segala sesuatunya selam berada di Belitung. Terima kasih telah hadir pada acara malam ini, silahkah kembali kapan saja ke Belitung bawa keluarga anda kembali lagi ke Belitung kapan saja," harap Ridwan Djamaluddin.

Acara Gala Dinner yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian G20 tersebut meghadirkan tidak hanya sejumlah negara perwakilan selaku anggota G20. Namun juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari berbagai negara, serta berbagai pejabat penting dari kementerian terkait di tanah air. Tampak ikut bergabung dalam acara tersebut Bupati Beltung Sahani Saleh dan Ishak Mairobie yang duduk satu meja bersama delegasi.(ruuds)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top