Bupati Bangka Meletakkan Batu pertama Pembangunan Masjid di Islamic Center

Bupati Bangka Meletakkan Batu pertama Pembangunan Masjid di Islamic Center

Advertorial

 
 
SUNGAILIAT BBC -  Forkopimda Kabupaten Bangka menghadiri peresmian dan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Bahrul Ulum Islamic Center Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Hadir dalam peletakan batu pertama tersebut, Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar, S.IP, Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka, Kepala OPD Pemkab Bangka, OPD Provinsi Babel, Ketua dan pengurus Yayasan Bahrul Ulum Islamic Center, Sungailiat, senin (19/9).

Bupati Bangka, Mulkan SH, MH  dalam sambutannya mengatakan, bahwa Bahrul Ulum Islamic Center ini adalah peninggalan dari Bupati Bangka terdahulu yakni Bupati Bangka, Eko Maulana Ali. Islamic Center Sungailiat ini dibangun secara bertahap dengan anggaran yang sangat terbatas dari APBD Kabupaten Bangka sendiri.

“Untuk membangun islamic center ini butuh dana yang cukup besar,  sedangkan pada saat awal mulai berdirinya di kepemimpinan Bupati

Bangka terdahulu bapak Eko Maulana Ali dana yang tersedia sangat terbatas, pembangunan secara bertahap. Alhamdulillah berkat dukungan dari semua pihak maka islamic center ini dapat terbangun,” jelas Mulkan.

Dijelaskannya, sebagai generasi penerus maka sudah menjadi kewajiban untuk dapat memberikan pemenuhan terhadap fasilitas-fasilitas yang ada di dunia pendidikan, seperti Bahrul Ulum Islamic Center Sungailiat ini. Seperti pada hari ini adanya pembangunan Masjid dan juga peletakan batu pertama secara bertahap untuk Masjid yang ada di Bahrul Ulum, Islamic Center Sungailiat.

“Kami dari Pemkab Bangka akan selalu mendorong dan mendukung atas pelaksanaan pembangunan masjid bahrul ulum ini. Ini adalah tugas kita bersama, tentunya untuk dapat membangun dan juga dapat menyelesaikan tahapan pembangunan masjid ini. Kita dapat memberikan suatu kemudahan bagi anak-anak kita yang ada di bahrul ulum ini, dalam menjalankan ibadah sholat lima waktu dengan adanya masjid yang nantinya dapat kita pergunakan sebagai sarana ibadah,” terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua sekaligus Pembina Yayasan Islamic Center, Drs. H. Syaiful Zuhri menjelaskan, bahwa pihaknya awalnya menargetkan pembangunan Masjid ini selama 2 tahun. Tapi pada hari ini semua pihak mendukung pembangunan Masjid ini. Baik Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi maupun dari para Forkopimda yang hadir pada peletakan batu pertama ini.

“Alhamdulilah pada hari ini tamu undangan yang kita undang telah hadir pada peletakan batu pertama pembangunan masjid ini. Semua pihak mendukung sekali pembangunan masjid kita ini baik Pemkab Bangka, Provinsi Babel, maupun Forkopimda kita. Tadi kita sudah dapat bantuan dari pak Bupati Bangka sebesar Rp 200 juta untuk tahap awal dalam pembangunan masjid ini, sesuai informasi dari beliau untuk tahun depan akan di bantu lagi sebesar Rp 300 juta,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk biaya keseluruhan pembangunan Masjid ini sesuai dengan perhitungan awal sebesar Rp 2,1 milyar, untuk pembangunan Masjid satu lantai. Mengenai kapasitas Masjid sendiri kurang lebih 250 orang jema’ah bisa di tampung di Masjid tersebut. Mengenai donasi untuk tahap pembangunan sendiri masih berjalan saat ini, kemungkinan besar nanti akan mengajukan proposal kepada pihak Pemprov Bebel, dan PT Timah TBK melalui program CSR.

“Syukur alhamdulillah, pihak Pemkab Bangka melalui pak Bupati telah memberikan bantuan sebesar Rp 200 juta untuk tahap awal pembangunan masjid ini. Juga dari pihak orang tua wali siswa siswi kita yang ada di bahrul ulum ini. Sedangkan bantuan dari pihak Pemprov Bebel kita baru akan mengajukan proposal, termasuk kepada pihak PT timah melalui program CSR,” pungkasnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top