Molen Lepas Ratusan Driver Ojol Untuk Mencari Rezeki di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang

Molen Lepas Ratusan Driver Ojol Untuk Mencari Rezeki di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang

Advertorial

PANGKALPINANG BBC - Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan semangat serta motivasi Driver Ojek Online (ojol) yang ada di Kota Beribu Senyuman, Wali Kota Pangkalpinang Dr. H. Maulan Aklil atau yang kerap disapa Molen lepas seratusan driver ojol untuk mencari rezeki di halaman Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Senin (26/9/2022).

"Alhamdulillah hari ini pagi-pagi kita sudah melepas kawan-kawan ojol untuk mencari rezekinya, kita jaga kekompakan karena menurut saya ojol ini salah satu sistem perputaran pergerakan ekonomi di Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya, ini harus berjalan", tegas Molen saat diwawancarai awak media.

Bagi Molen, driver ojek online seperti Grab dan Go-Jek baik sepeda motor maupun mobil telah membantu jalannya roda perekonomian yang ada di Kota Pangkalpinang. Ia akan senantiasa menjaga agar mata rantai dari roda perekonomian tersebut tidak terputus. Selain ojol, Molen juga menyebut usaha mikro kecil juga turut membantu jalannya roda perekonomian. Pihaknya akan selalu membina kedua jenis pelaku usaha tersebut agar tetap terjaga.

"Ini kita jaga kekompakannya dengan kegiatan hari ini, seru-seruan dan ada rasa kekeluargaan, rasa semangat, motivasi untuk mencari rezeki. Meskipun kemana-mana tetapi ini kita anggap sebagai satu rumah, satu atap. Ini satu-satunya di Indonesia, baru kejadian di Pangkalpinang, mudah-mudahan kompak, semoga ini menjadi agenda rutin yang semakin besar", harapnya.

Ditempat yang sama, Gustav Hari FH selaku Ketua Pelaksana kegiatan sebut para driver ojek online ingin menyatu dalam lintas komunitas. Sebab, ujar Gustav, URC sendiri terdiri dari 16 komunitas yang tergabung. Selaku perintis, Gustav ingin menyatukan semua ojol di Pangkalpinang, salah satunya dengan kompetisi untuk meraih omset yang lebih banyak dari beragam kategori yang ada di aplikasi Grab atau Go-Jek hingga pukul 16.00 WIB.

Senada, Ketua URC Pangkalpinang, Revi Setiawan ucapkan terima kasih atas dukungan Wali Kota Pangkalpinang selaku pembina URC. Ia berharap kegiatan kali ini akan menjadi agenda tahunan dalam rangka semakin mempererat persatuan driver ojek online.

"Dari URC ingin memberikan semangat kepada kawan-kawan ojek online meski adanya kenaikan BBM. Artinya dengan kegiatan ini untuk memompa semangat, alhamdulillah mendapat support dari Pak Wali selaku pembina. Semoga ini akan menjadi agenda tahunan untuk persatuan kawan-kawan ojol", pungkasnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top