Ratusan Pelajar Ramaikan Pembukaan Lomba Senam SKJ

Ratusan Pelajar Ramaikan Pembukaan Lomba Senam SKJ

Advertorial

PANGKALPINANG BBC - 600an pelajar ramaikan pembukaan Lomba Senam SKJ Pelajar antar SD, SMP dan SMA/Sederajat se-Bangka Belitung dengan tema mengaktualisasi potensi siswa dan meningkatkan kebugaran jasmani melalui senam SKJ pelajar di Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung, Kamis (29/9/2022).

Wali Kota Pangkalpinang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam yang menghadiri pembukaan lomba tersebut ungkapkan kekagumannya atas perkembangan pesat Muhammadiyah di Bangka Belitung.

"Sudah dua minggu ini saya ikut bergabung di Unmuh Bangka Belitung, beberapa kali memberi materi pendidikan Pancasila. Mewakili wali kota, hari ini ada MoU akan saya paraf, menandakan adanya keinginan atau kerja sama dari Unmuh Babel kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang yang akan ditandatangani di Kantor Wali Kota Pangkalpinang oleh pak wali", ungkap Radmida dalam sambutannya.

Bersama Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Radmida mengajak bersama-sama mencapai kemajuan terutama di dunia pendidikan. Menurutnya, Muhammadiyah merupakan organisasi besar yang ada di Indonesia.

"Saya yakin Muhammadiyah di Provinsi Bangka Belitung akan terus maju, kami berharap kerja sama ini akan segera di tindaklanjuti. Semoga kegiatan SKJ-nya berjalan dengan lancar, nanti harus kita adakan tingkat Perguruan Tinggi, jadikan ini sebagai momentum untuk silaturahmi sekaligus membugarkan Indonesia", ujarnya.

Ditempat yang sama, Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Ir. Fadillah Sabri, S.T, M.Eng menyebut peserta lomba merupakan anak-anak yang kreatif dan memiliki kebugaran jasmani. Cendikiawan muslim yang dimiliki Bangka Belitung ini menegaskan bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

"Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan atas acara ini, kampus Unmuh Babel ini ramai setiap harinya, oleh karena itu bapak ibu guru ajak anak-anak kita kuliah di Unmuh Babel, akan kita didik sebagai insan yang ilmiah dan amaliah serta menjadi sarjana yang berkemajuan dan mencerahkan", tukasnya.

Diketahui, Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung memiliki Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi di Fakultas Keguruan dan Pendidikan. Selain itu juga memiliki prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris di Fakultas yang sama. Sedangkan Fakultas Teknik dan Sains memiliki prodi Ilmu Komputer, Teknik Sipil dan Konservasi Sumber Daya Alam. (ri)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top