Ka Kwarda : "Peransaka Nasional 2022 Resmi Ditutup Dengan Rasa Bahagia"

Ka Kwarda : "Peransaka Nasional 2022 Resmi Ditutup Dengan Rasa Bahagia"

Advertorial

MERAWANG BBC - Hadir mengenakan Batik Khas Babel lengkap dengan kacu pramuka atau sering dikenal dengan nama hasduk, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel), Melati Erzaldi menyampaikan perasaan bahagia yang luar biasa.

"Alhamdulillah, hari ini 8 oktober Peran Saka Nasional resmi ditutup dengan rasa bahagia. Kalau ditanya, saya adalah orang yang paling bahagia dengan ditutupnya acara ini, kalau kemarin pas pembukaan saya sampaikan saya adalah yang paling deg-degan"

Kakwarda juga menitipkan salam hormat saya kepada seluruh Kwarda yang sudah mengirimkan semua kontingennya ke Babel, dengan total 31 Kwarda. Mohon maaf lahir dan batin, jika selama pelaksanaan ada kekurangan.

"Saya mohon maaf dan menjadi catatan saya. Semoga apa yang dijalani kemarin menjadi bekal, menjadi pesta para Saka bertemunya para Kwarda, semoga chek out dengan lancar, selamat, dan bahagia. Tetap seperti misi awal, dengan sangat percaya diri Babel menjadi tuan rumah acara Peran Saka Nasional yang memorable atau unfogertable", ungkapnya

"Sehat semuanya ketemu lagi nanti di kegiatan Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Tingkat Nasional (Pertikaranas) IV tahun 2022 di Palembang" ujar kak Melati menutup sambutannya.

Selanjutnya Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kakwarnas), Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal(Sekjen) Kwarnas, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP M.AP resmi menutup Perkemahan Antar Satuan Karya Tingkat Nasional (Peran Saka Nasional) Gerakan Pramuka Tahun 2022, di Bumi Perkemahan (Buper) Depati Amir Kepulauan Bangka Belitung, Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Sabtu (8/10/22).

Membacakan sambutan Kakwarnas, Sekjen Kwarnas, Kak Bahtiar menyampaikan harapannya kepada para peserta

"Saya berharap agar seluruh panitia dan peserta menjaga kesehatan. Saya bersyukur dan merasa gembira, karena Peran Saka Nasional selama sepekan berjalan dengan lancar dan baik" harapnya.

Kak Bahtiar juga mengingatkan agar pengalaman yang didapat selama Peran Saka Nasional 2022 Bangka Belitung dapat menambah wawasan bagi para pesertanya.

"Suka duka telah dilewati, berbagai pengalaman diharapkan dapat menambah wawasan bagi adik semua, bukan cuma satuan karya yang ada, tetapi juga menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika" ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan dan cinderamata dari Kwarnas kepada Satuan Karya Pramuka Daerah dan Nasional, kepada lembaga/intansi yang menjadi mitra mitra di kegiatan Peran Saka, dan kepada Kwartir Daerah Kepulauan Bangka Belitung sebagai tuan rumah. Kwarda Babel dalam kesempatan itu juga memberikan penghargaan dan cinderamata kepada seluruh Kwartir Daerah yang ikut berpartisipasi. Juga dari beberapa Kwarda lain kepada Kwarnas.

Ikut hadir dalam Penutupan Peran Saka Nasional 2022 Bangka Belitung, Waka Kwarnas Komisi Orgakum, Sigit Muryono, Sekretaris Komisi Saka Sako dan Gugus Darma, Syukro Muhab, PINSAKA tingkat Nasional, Andalan Nasional, serta para Andalan Perwakilan Daerah se-Indonesia, Instruktur Pamongsaka dan Pembina Pramuka, DKN, DKD dan DKC serta panitia baik tingkat Nasional dan daerah, serta  seluruh Sangga Kerja Peran Saka Nasional.

Penutupan Peran Saka Nasional ini dimeriahkan oleh grup Band Goliat, yang berhasil mengajak para peserta perkemahan terbawa suasana untuk bernyanyi bersama.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top