Poros Maritim Dunia akan Jadi Isu Utama Jika Belitung Dipercaya Jadi Tuan Rumah HPN 2024

Poros Maritim Dunia akan Jadi Isu Utama Jika Belitung Dipercaya Jadi Tuan Rumah HPN 2024

beritababel

TANJUNGPANDAN BBC - Bupati Belitung, Sahani Saleh berharap Kabupaten Belitung dapat menjadi tuan rumah gelaran Hari Pers Nasional 2024 mendatang. Salah satu isu utama yang akan diangkat adalah soal Belitung sebagai Poros Maritim Dunia. Hal ini menurutnya senada dengan orientasi blue economic yang digagas dalam G20 awal bulan September lalu.

Hal ini disampaikannya dalam pertemuan bersama pengurus PWI Babel dan PWI Kabupaten Belitung, Senin (10/10/22) siang di kediamannya. Pertemuan ini sendiri sebagai tindak lanjut dari pembahasan hasil Konferensi Kerja Daerah yang merespon keinginan Sahani Saleh untuk menjadi tuan rumah HPN.

“Sudah mantap lah itu, kita angkat isu utamanya soal Belitung sebagai Poros Maritim Dunia. Ini selaras dengan semangat blue economic yang kita canangkan pada G20 kemaren. Mengoptimalkan sektor kelautan dan perikanan. Kemudian event HPN juga dapat memberikan efek positif dalam sektor pariwisata. Intinya kita sangat berkeinginan bisa menjadi tuan rumah HPN tahun 2024,” ujar Bupati yang akrab disapa Sanem ini.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Sekretaris PWI Babel, Fakhruddin Halim mengatakan hasil pertemuan dengan Bupati Belitung akan disambungkan dengan pihak Provinsi, yang dalam hal ini PJ Gubernur dan Keua DPRD.

“Kita mengapresiasi keinginan Bupati Belitung. Dan kita akan tindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak Provinsi. Ini akan kita lakukan rapat bersama dengan pihak provinsi yaitu Gubernur dan Keua DPRD. Tujuannya untuk menyamakan persepsi untuk kemudian mengeluarkan sebuah pernyataan kesiapan bahwa Babel siap menjadi tuan rumah HPN 2024,” jelas Fakhruddin.

Hadir dalam pertemuan tersebut selain Sekretaris PWI Babel, Ketua SIWO Babel, Rudi Sahwani, Ketua PWI Belitung dan seluruh pengurus serta Iqbal selaku Kominfo Belitung mendampingi Bupati.(red)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top