Meriahkan HUT ke-23 DWP, Pejabat Eselon II dan Istri _Fashion Show_ Busana Adat Nusantara

Meriahkan HUT ke-23 DWP, Pejabat Eselon II dan Istri _Fashion Show_ Busana Adat Nusantara

Advertorial

PANGKALPINANG BBC - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dimeriahkan dengan _Fashion Show_ Busana Adat Nusantara yang diikuti oleh Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan istri serta lomba membaca puisi oleh istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ruang Rapat Padir Padi, Senin (11/10/2022).

Kegiatan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto yang didampingi sang istri sekaligus Ketua DWP Babel, Sri Rahayu Mulya Naziarto. Keduanya tampak menggenakan busana adat dari Kep. Babel.

Disampaikan Ketua DWP Babel Sri Rahayu Mulya Naziarto, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan rasa nasionalisme. Ada sebanyak 26 peserta _fashion show_ dan juga 26 peserta lomba membacakan puisi.

"Mari kita maknai kegiatan ini sebagai ungkapan rasa kebanggaan kita terhadap bangsa ini. Dan di usia DWP yang ke-23 ini dapat semakin bermanfaat dan berkontribusi kepada suksesnya pelayanan pemerintahan dan masyarakat," ungkapnya.

Sementara Sekda Naziarto mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh pengurus DWP Prov. Kep. Babel. Bahkan ia pun merasa pangling melihat jajarannya di Eselon II beserta istri mengenakan pakaian adat.

"Semua pasangan sangat cantik dan sangat romantis," ungkapnya.

Sama hal dengan dirinya dalam memberikan sambutan. Naziarto berdiri di panggung _catwalk_ dengan mengenakan pakaian adat Kep. Babel. Ia mengaku bangga.

"Bagi kita, ini kelihatan lucu, sepele. Tapi menurut saya ini sangat membanggakan, disamping kita memberi efek dalam menghidupkan usaha-usaha yang ada di Kep. Babel, ini juga menunjukan kita cinta nasionalisme," tuturnya.

Ia pun berharap, melalui kegiatan ini akan menambah keakraban bagi keluarga ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, disamping berupaya untuk melestarikan kebudayaan Indonesia.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top