H.Herman Suhadi Berharap Gedung SMA Negeri 2 Sungailiat Segera Dibangun

H.Herman Suhadi Berharap Gedung SMA Negeri 2 Sungailiat Segera Dibangun

Advertorial

PANGKALPINANG BBC — Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, H. Herman Suhadi, adakan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Babel beserta jajarannya di Ruang kerja, Senin (10/10/2022) 

Agenda pertemuan tersebut membahas hasil lawatan Ketua DPRD Babel, saat ia mengunjungi beberapa Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Bangka.

“Sengaja saya mengundang Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel ke ruang kerja saya, untuk menyampaikan hasil kunjungan kerja saya, ke beberapa sekolah di Kabupaten Bangka, diantaranya SMAN 2 Sungailiat, dan SMAN 1 Riau Silip,” ucap H. Herman Suhadi

Kepada Kepala Dinas Pendidikan Ervawi, beserta jajaran nya, H. Herman Suhadi menyampaikan keinginan masyarakat Bangka khususnya, agar pemerintah Provinsi Bangka Belitung bisa membangun sekolah baru, khususnya untuk tingkat SMA di Kabupaten Bangka.

“Berdasarkan kunjungan saya itu, SMAN 2 itu memerlukan kerja keras, juga memerlukan kerja cerdas, agar bagaimana pemikiran mereka bisa di dengar dan bisa diwujudkan oleh Pemerintah Provinsi, untuk memiliki gedung baru setingkat SMAN,” kata  Herman Suhadi.

Karena animo masyarakat Kabupaten Bangka untuk pendidikan tingkat SMA begitu besar, sementara kurang nya dukungan fasilitas gedung sekolah yang ada, sehingga tidak bisa menampung sebagian siswa siswi sebagai mana mestinya.

“Masyarakat sudah siap, mereka akan mendaftarkan anak anaknya untuk mengenyam pendidikan di sekolah tersebut, sesuai data yang saya dapat dengan jumlah yang fantastis,” terangnya

Herman Suhadi  berharap, agar keinginan masyarakat untuk memiliki gedung sekolah yang baru, agar segera terealisasi, walaupun lanjutnya harus melewati beberapa waktu.

“Untuk memiliki gedung SMAN yang baru, yang representatif, tentunya kita berharap dan insyaallah akan segera terealisasi, walaupun ini semua kita perlu melewati beberapa regulasi, atau waktu, agar nanti kita bisa benar benar membangun sekolah itu,” harapnya

Sementara untuk anggaran sendiri, H. Herman Suhadi menjelaskan sudah ketuk palu, tinggal pelaksanaan nya.

“Dan kita sudah rapat anggaran, dan sudah ketuk palu,
terlepas nanti masalah lahan nya dimana, harga nya berapa, itu nanti tidak ada kewenangan kita lagi, cuma nanti ada kewenangan tim untuk menilai itu semua, cuma saya berharap kita tentunya ikut berpartisipasi dalam arti kata ikut mendukung program ini,” jelas Bang Herman

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Babel H. Herman Suhadi dihadapan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, memberi masukan permasalahan guru guru dan status Kepala sekolah yang bertugas tidak focus pada satu tempat.

“Dalam kunjungan kerja saya itu banyak hal yang saya dapatkan, diantaranya yang saya dapat informasi, kalau ada guru guru yang tadinya mengajar di SMAN 1, tiba tiba tidak mengajar lagi, atau kepala sekolah yang bisa full di satu tempat, tiba tiba dapat jam baru lagi. Jadi saya minta sih kita focus lah ya,” tukas Herman Suhadi.

“Karena saya yakin nanti nya, kalau kita focus, kelas kelas yang tadi nya hanya ada beberapa ruang, insyaallah nanti nya akan makin bertambah, karena animo masyarakat ini yang sangat ingin anak anak nya bisa bersekolah, ayo kita focus dan bisa dijadikan contoh untuk daerah daerah lain,” pungkas Bang Herman. 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top