Presiden Jokowi Bagikan Bansos di Pasar Muntok

Presiden Jokowi Bagikan Bansos di Pasar Muntok

Advertorial

MUNTOK BBC - Usai lakukan kunjungan kerjanya ke _Top Submerged Lance (TSL) Ausmelt_ PT Timah Tbk di Muntok, Presiden Republik Indonesia Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin dan Bupati Bangka Barat Sukirman, langsung menuju Pasar Muntok membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat penerima manfaat dan pedagang, Kamis (20/10/2022).

Adapun bansos yang diberikan berupa Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp 1,2 jt , Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Tunai Langsung (BTL) dan Sembako, kepada para pedagang pasar dan warga.

Setiba di lokasi, Presiden Jokowi langsung menyapa sejumlah warga yang tampak antusias menyambut dirinya. Kepada para penerima manfaat, Presiden juga menanyakan apakah mereka telah menerima BLT bahan bakar minyak (BBM).

“Yang pertama kan Rp300 ribu. Nanti diterima lagi Rp300 ribu di akhir November atau awal Desember ya,” ujar Presiden.

Kepala Negara juga berpesan kepada para penerima agar mensyukuri bantuan yang diterimanya. Menurut Presiden, bantuan sosial tersebut bisa ditambah lagi jika Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pemerintah berlebih.

“Nanti kalau APBN ada berlebih, akan ditambah lagi ya,” ungkap Presiden yang diamini oleh para penerima manfaat.

Kenakan baju putih lengan panjang, Jokowi dan rombongan pun berjalan menyusuri pasar yang sudah di penuhi warga sejak pagi. Pedagang dan warga sontak berupaya untuk dapat berjabat tangan dan berfoto bersama Presiden.

Tiurma (65 thn), salah satu warga yang juga mendapatkan sembako mengatakan dirinya senang bisa bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Senang sekali, tadi saya ingin salaman cuma ga bisa karena ramai. Jadi cuma dapat sembako saja. Saya sangat berterimakasih," pungkasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Kampung Nelayan Tanjung Laut untuk meninjau _Waste Stasion_ (layanan proses daur ulang sampah dan penimbangan input ke _platform_ Gerakan Bulan Cinta Laut).

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top