Sekda Naziarto Banggakan Kerukunan dan Keindahan Toleransi di Kep. Babel di Hadapan Pangdam Hilman

Sekda Naziarto Banggakan Kerukunan dan Keindahan Toleransi di Kep. Babel di Hadapan Pangdam Hilman

Advertorial

PANGKALPINANG BBC - Guna mempererat silaturahmi, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) menjamu Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Hilman Hadi beserta rombongan lewat makan malam bersama di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kep. Babel, Jumat (21/10/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Naziarto yang didampingi istri, Sri Rahayu Mulya Naziarto, menerima dengan hangat kedatangan Pangdam Hilman yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah II/Sriwijaya Ny. Hesti Hilman Hadi.

Kurang lengkap jika tak menyampaikan sepatah dua patah kata, dalam sambutannya, Sekda Naziarto menyebutkan tentang keamanan yang terjaga di Kep. Babel ini, selain karena memang masyarakatnya yang saling menghargai hingga terciptanya kerukunan dan keindahan toleransi, tetapi juga ada turur andil keharmonisan integritas unsur pemerintahan dengan TNI/Polri.

"Dalam hal hubungan kehidupan keagamaan, di sini alhamdulillah, Pak. Tingkat pluralismenya sangat bagus. Tidak ada antara satu dan yang keagamaannya saling bersinggungan, kami selalu hidup rukun dan damai. Demikian juga dengan keamanannya, jarang terjadi perang antar kampung. Karena kami di sini menganggap semua yang hadir di Kep. Babel ini, kalau sudah minum airnya berarti sudah menjadi warga sini," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Pangdam Hilman tentu senang. Lalu dikatakan olehnya, kunjungan kerja kali ini, selain karena adanya RI 1 Joko Widodo yang sebelumnya berkunjung ke Kep. Babel, tetapi juga ada keperluan meninjau Makorem lama yang akan dijadikan Batalyon 147 dan Kodim baru di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

"Saya mohon doa restu. Kita upayakan dalam waktu dekat Batalyon 147 ini akan segera diresmikan oleh KASAD," kata Mayjen TNI Hilman Hadi.

Pangdam Hilman Terkesan dengan Mie Koba

Saat sambutan, Pangdam Hilman terang-terangan menyebutkan bahwa dirinya terkesan oleh kuliner Mie Koba yang dicobanya pada Kamis (20/10/2022).

"Saya sangat terkesan juga, baru pertama kali saya mencoba Mie Koba, kuliner khas sini. Ketika mencobanya kemarin saya teringat Marugame Udon, makanan Jepang yang sering dikonsumsi anak muda. Rasanya sama persis," ungkapnya.

Menurutnya justru lebih enak Mie Koba. Dan ini menjadi catatan bahwa kebanggaan ini harus disosialisasikan, sehingga dapat merubah _mind set_ anak muda kalau kuliner daerah jauh lebih enak dan tak kalah oke dengan kuliner luar yang kekinian.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top