Sekda Naziarto Hadiri Pembukaan Festival Pelajar Nusantara Tahun 2022

Sekda Naziarto Hadiri Pembukaan Festival Pelajar Nusantara Tahun 2022

Advertorial

SUNGAILIAT BBC - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel), Naziarto menghadiri acara Pembukaan Festival Pelajar Nusantara (FPN) yang diselenggarakan di LPP RRI Sungailiat, Kabupaten Bangka (Kab. Bangka), Minggu (23/10/2022).

Gelaran Festival Pelajar Nusantara (FPN) yang bertajuk Kreatif, Mandiri, Bersatu untuk Indonesia Emas akan diselenggarakan LPP RRI Sungailiat pada tanggal 23 hingga 27 Oktober 2022. Untuk puncak acara tingkat Nasional akan dipusatkan di Kota Solo, tepatnya di Stadion Manahan Solo, pada 28 Oktober 2022 dengan melibatkan 10.000 pelajar yang akan dihadiri Presiden Republik Indonesia.

Kegiatan yang juga secara serentak dilaksanakan di seluruh satuan kerja LPP RRI di tanah air ini, bertujuan mendorong generasi muda khususnya para pelajar untuk terlibat dalam berbagai kegiatan positif yang bermuara pada terciptanya generasi Indonesia Emas, Hal itu terlihat dengan para peserta yang siap meramaikan dan mengikuti _event_ yang dikhususkan bagi pelajar SMA/SMK dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Sekda Naziarto mengatakan bahwa, lewat momen kegiatan Festival Pelajar Nusantara (FPN) ini sangatlah penting dalam memberikan wadah bagi para pelajar,dan mengembangkan potensi pelajar sebagai generasi Indonesia emas 2045 baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Apabila menghadapi Indonesia emas tahun 2045 mendatang, para pelajar ini yang berusia 17 atau 19 tahun berarti masih ada 23 tahun, mereka sudah siap menjadi seorang pemimpin negara Republik Indonesia untuk menuju indonesia emas. Para pelajar memiliki harapan yang sangat besar dalam mencapai mengembangkan potensi diri dengan bersungguh-sungguh,” jelasnya.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dikembangkan, di mana para pelajar ini mempunyai tekad cermin diri dalam membawa nama baik sekolah,orang tua dan Kepulauan Bangka Belitung di tingkat nasional dan para guru juga mendukung dan membina anak didik yang mengikuti festival ini. Dikatakannya, pelajar adalah harapan bangsa dan pemimpin bangsa indonesia.

"Terkhusus, kami juga menyampaikan terima kasih kepada LPP RRI Sungailiat akan terselenggarakan acara ini semoga bisa mendukung prestasi pelajar untuk mendapatkan juara di mana berkenan memfasilitasi festival kegiatan ini sehingga, pelajar-pelajar kita dapat berkumpul, bersilahturahmi, sekaligus berprestasi," ujarnya.

Dalam kegiatan ini akan diramaikan dengan berbagai acara, mulai dari pameran karya pelajar, pameran UMKM, parade band, donor darah, tari tradisional, lomba baca puisi, pagelaran seni dan budaya, sosialisasi dari BNN, pelatihan jurnalistik siaran radio, dan Kamtibmas pelajar.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top