Jelang HUT ke-22 Kep. Babel, Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin Pimpin Rakor Persiapan

Jelang HUT ke-22 Kep. Babel, Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin Pimpin Rakor Persiapan

Advertorial

PANGKALPINANG BBC - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) pada 21 November 2022 mendatang, Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Ridwan Djamaluddin pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Peringatan Hari Jadi ke-22 Prov. Kep. Babel, yang bertempat di Ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur, Kamis (27/10/22).

Rakor kali ini merupakan lanjutan dari diskusi sebelumnya, sehingga pembahasan terkait pada hal-hal yang sudah disepakati dan dimantapkan kembali.

"Jadi, rangkaian acara nantinya akan dilaksanakan di Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Barat. Tentunya kita akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat, kemudian komunitas-komunitas, dan _stakeholder_ lainnya. Selain itu juga, kita akan melibatkan masyarakat secara langsung," jelas Pj Gubernur

Pelaksanaan acara yang dilaksanakan di Bangka Barat diharapkan Pj Gubernur dapat memberikan dampak ekonomi positif bagi masyarakat di Bangka Barat.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming pada momen ini menjelaskan, rangkaian acara yang telah disepakati akan dilaksanakan di Bangka Barat yakni pada tanggal 22-23 November 2022. Pertama, _camping_ bersama gubernur di Pantai Jerangkat Jebus, kemudian dilanjutkan dengan aksi penanaman terumbu karang yang melibatkan komunitas-komunitas yang ahli/membidangi serta akademisi untuk menjaga laut Kep. Bangka Belitung.

Selain itu, akan ada acara diskusi santai tentang apa yang akan kita lakukan untuk Kep. Bangka Belitung ke depan, yang harapannya dapat membawa Provinsi Kep. Babel ke arah yang lebih baik, bersama komunitas, tokoh agama, tokoh masyarakat. Kemudian, konvoi bersama beberapa komunitas menuju Parit Tiga pada acara festival budaya. Konvoi dilanjutkan hingga ke Muntok untuk mewujudkan Hijau Biru Babelku. Dan kemudian melihat Bazar Produk UMKM. Pemkab Bangka Barat juga akan menggelar malam pesta rakyat.

Sementara Koordinator Otonomi Daerah Biro Pemerintahan Setda Prov. Kep. Babel, Ahmad Fauzan selaku koordinator, mengatakan bahwa untuk sementara tema dari Bangka Belitung adalah Babel Juara Hijau Biru Sejahtera. Maknanya, Kep. Babel diharapkan akan memberikan suasana baru di kemudian hari.

Secara umum, rangkaian acara HUT Babel menurutnya telah dilaksanakan pada awal-awal bulan November 2022. Agenda-agenda yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-21 November telah disusun oleh perangkat daerah di provinsi. Misalnya, _Babel Sport Game_, lomba memasak, yang merupakan kolaborasi pelaksanaan kegiatan yang ada di perangkat daerah Prov. Kep. Babel.

Puncak acara, dikatakan Fauzan dilaksanakan pada tanggal 21 November 2022, merupakan rangkaian acara rutin yaitu pelaksanaan upacara, rapat paripurna, dan malam resepsi yang akan dilaksanakan di Pangkalpinang. Pada tanggal 25 November 2022, yang sifatnya tentatif, adalah meresmikan gedung TVRI di Pangkalpinang.



Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top