Walikota Pangkalpinang Ikut Nganggung Bersama

Walikota Pangkalpinang Ikut Nganggung Bersama

Advertorial

PANGKALPINANG BBC - Dalam rangka memperingati hari santri Nasional Kemenag kota Pangkalpinang melaksanakan Nganggung dulang raksasa bersama pemkot pangkalpinang usai melaksanakan upacara hari santri, Sabtu, 22/10.

Setelah melaksanakan Upacara Hari Santri Nasional, dilanjutkan dengan acara Nganggung dan pengumuman penyerahan hadiah Lomba Pentas Seni antar Pondok Pesantren dan Madrasah seKota Pangkalpinang.

Jumlah Dulang Nganggung sebanyak 130 Dulang, dan satu dulang raksasa dari Kemenag Kota Pangkalpinang. Kemudian Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah Lomba Baca Kitab Kuning, Juara 1 Dian Syahrial dari Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Juara 2 Jeslin Farhan dari Pondok Pesantren Hidayatussalikin dan Juara 3 Julus Akbar dari Pondok Pesantren Bumi Damai Assyifa.

Lomba Khutbah Jumat, Juara 1 Rifat Al Ghazali dari Pondok Pesantren Hidayatussalikin, Juara 2 Insan Hakiki dari MAN 1 Pangkalpinang, dan Juara 3 Padel Muhammad Yasin dari MA Darussalam.

Lomba Baca Puisi Islami, Juara 1 Zika Wulandari dari MAN 1 Pangkalpinang, Juara 2 Mirza Dzunnurani dari Pondok Pesantren Hidayatussalikin, dan Juara 3 Erza Ramandhani dari Pondok Pesantren Hidayatussalikin.

Lomba Adzan, Juara 1 Gima Niamilah dari MIN 1 Pangkalpinang, Juara 2 Ibrahim Syahrial Zikri dari MIN 2 Pangkalpinang, dan Juara 3 Muhammad Rasyid dari Pondok Pesantren Mambaul Ulum.

Kemudian dilanjutkan penyerahan piagam dan bingkisan kepada Pondok Pesantren kategori Data Aplikasi Emis terbaik tahun 2022 kepada Pondok pesantren Bumi Damai Assyifa dan Pondok Pesantren Arroyyan.

Penyerahan piagam penghargaan kepada KUA Kecamatan Girimaya kategori Inovasi Kerjasama terbaik percepatan Dokumen Nikah bersama Dinas Dukcapil Kota Pangkalpinang.

Dan dilanjutkan juga dengan penyerahan santunan kepada santri dan siswa madrasah dilingkungan Kemenag Kota Pangkalpinang, sebanyak 21 orang.

Disamping itu, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyampaikan alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Hari Santri Nasional, tanggal 22 Oktober Tahun 2022.

Saya rasa pelaksanaan Hari Santri Nasional , baru kali ini yang paling meriah, dengan adanya acara Nganggung dan beberapa kegiatan dari para santri, semoga saja menambah semangat kita semua seperti yang diamanahkan oleh Pak Mentri Agama tadi, ” ungkap Molen

Molen berharap agar kedepannya para santri tetap semangat dalam menjaga NKRI ini, tetapi tidak melupakan tugas utamanya yaitu tetap menuntut ilmu agama dan mengamalkan ilmu agamanya di kehidupan sehari-hari.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top