Sekda Pangkalpinang Hadiri Lomba Posyandu

Sekda Pangkalpinang Hadiri Lomba Posyandu

Advertorial

PANGKALPINANG BBC - Sekretaris Daerah (Sekda) Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri acara Lomba Posyandu tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022, Di Kelurahan Melintang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Selasa pagi (18/10/2022)

Ketua Penilaian PKK Provinsi Babel, Hasuna Erianti memaparkan kami dari tim penilai tingkat Provinsi Kepulauan Babel, hari ini kami turun di tiga lokasi Kota Pangkalpinang

Dimana Kota Pangkalpinang mengikuti tiga lomba, diantaranya Posyandu, Lingkungan Bersih Sehat dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, ” ungkap Hasuna

Pertama yang kami kunjungi yaitu Posyandu, karena sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh tim PKK Kota Pangkalpinang, memang kami tim penilaian turun kelokasi banyak.

Hal ini dikarenakan tim penilaiannya yang kami turunkan bukan hanya dari PKK saja, melainkan dari Dinas Kesehatan, BKKBN, DP3AP2KB, dan Dinas Lingkungan Hidup.

Dimana nanti semua tim akan menggali informasi, sesuai dengan data yang diberikan, dimana semua data adalah catatan-catatan yang ada di Posyandu dan PKK Kelurahan.

Dan apabila selama kami menggali informasi disini yang selengkap-lengkapnya, ada perilaku maupun kata-kata yang kurang berkenan, saya mewakili tim penilaian mohon maaf, ” tuturnya

Disamping itu, Sekda Radmida Dawam juga memaparkan mudah-mudahan semua yang dilombakan mendapatkan nilai yang terbaik, dan salah satu dari tiga lomba tersebut bisa mendapat Juara.

Selain MTQ dan Jambore PKK Kecamatan Rangkui yang mendapatkan Juara Umum, RT di Kelurahan Melintang ini juga menjadi RT Terbersih se-Kota Pangkalpinang, ” ungkap Radmida

Dimana itu adalah prestasi yang didapatkan dari kolaborasi dan kerja sama antara seluruh pihak, beserta jajaran yang ada di kecamatan Rangkui maupun dikelurahan Melintang ini.

Selanjutnya Radmida juga menjelaskan bahwa Posyandu ini adalah suatu gerakan dari masyarakat untuk masyarakat, jadi bagaimana kita memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan ibu hamil dan anak balita yang ada di Kelurahan Melintang ini.

Untuk kader-kader Posyandu ini juga sebenarnya tidak ada gajinya sama sekali, tetapi kader-kader Posyandu ini nanti akan punya gajinya di akherat, dan itu lah yang ditunggu selama ini, ” tuturnya

Saya yakin Posyandu di kelurahan melintang ini, akan terus melakukan pembenahan, dan saya mohon kepada tim penilai untuk berevaluasi memberikan bimbingan dan diberitahu mana-mana yang masih kurang.

Supaya kedepannya bisa dilakukan pembenahan, dan Pemerintah kota Pangkalpinang sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan sepenuhnya dalam kegiatan posyandu ini, ” ujarnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top