Pj Gubernur Ridwan Lakukan Kick-off, Tanda dimulainya Liga Sepakbola Pelajar U -14

Pj Gubernur Ridwan Lakukan Kick-off, Tanda dimulainya Liga Sepakbola Pelajar U -14

Advertorial

SUNGAILIAT BBC - Sebagai upaya menjaring bibit atlet-atlet potensial, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) menggelar Liga Sepakbola Pelajar U-14 Tingkat Provinsi tahun 2022. Kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 10 November 2022 di Stadion Orom Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Gelaran Liga Sepakbola Pelajar tingkat SMP/sederajat ini diikuti oleh 6 tim dari Kabupaten/Kota di Kep. Babel untuk bertanding memperebutkan trophy, piagam dan uang pembinaan dengan total hadiah sebesar 29 juta rupiah. Tergabung dalam Grup A yakni Kabupaten Bangka, Bangka Barat, dan Bangka Selatan, sementara Grub B terdiri dari Kabupaten Bangka Tengah, Belitung Timur, dan Kota Pangkalpinang.

Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Ridwan Djamaluddin yang hadir untuk membuka kejuaraan tersebut berharap kejuaraan ini bisa melahirkan talenta-talenta muda berbakat di cabang olahraga sepakbola yang nantinya dapat mengharumkan nama Bangka Belitung di masa mendatang.

"Di satu sisi saya berharap tumbuh bakat-bakat olahragawan yang bagus, selain itu dengan digelarnya kejuaraan diharapkan dapat membangun kegembiraan ditengah-tengah masyarakat," ungkapnya, pada Acara Pembukaan Liga Sepakbola Pelajar U-14 Tingkat Provinsi, Senin (7/11/2022).

Kepada para peserta, pria asal Muntok lulusan S3 di Texas A&M University ini berpesan agar mereka tidak perlu minder dan takut bersaing, karena ia meyakini anak-anak yang berasal dari daerah memiliki bakat lebih baik serta fisiknya yang lebih bagus. 

Lebih lanjut, ia selaku kepala daerah juga menyampaikan upaya Pemprov. Kep. Babel untuk senantiasa memfasilitasi kegiatan seperti ini, utamanya untuk menjaga menjaga kesehatan dan kebugaran fisik.

"Semoga nanti kalian bisa menjadi pemain bola yang hebat. Kami di jajaran pemerintahan akan senantiasa men-support kegiatan seperti ini," harapnya.

Kemudian, Pj Gubernur Ridwan berjalan ke tengah lapangan untuk melakukan tendangan pertama (_kick off_) yang menandai dimulainya Liga Sepakbola Pelajar U-14 Tingkat Provinsi tahun 2022. Adapun pertandingan pembuka yang dilaksanakan yaitu antara Kabupaten Bangka melawan Kabupaten Bangka Barat.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top