Meriahkan HUT Babel Ke-22, SKO M.Noer Menjadi Yang Terbaik

Meriahkan HUT Babel Ke-22, SKO M.Noer Menjadi Yang Terbaik

Advertorial

PANGKALPINANG BBC - Menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke-22 Tahun 2022, Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) M. Noer raih Juara 1 Kejuaraan Sepak Bola U-16 Babel Sport Games se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebagai bagian dari rangkaian HUT Babel ke-22 Tahun 2022 Disparbudkepora Babel selenggarakan Kejuaraan Sepak Bola U-16 Babel Sport Games se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sejak 1 hingga 15 November 2022.

"Ini bagus untuk menggairahkan kembali berolahraga," Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin menekankan saat memberi arahannya dalam Penutupan Kejuaraan Sepak Bola U-16 Babel Sport Games di Stadion Depati Amir Pangkalpinang (Selasa, 15/11/2022)

Ajang seperti ini bagi Pj. Gubernur Kep. Babel bertujuan mengajak masyarakat untuk berolahraga. Sangat baik jika dimulai dari anak-anak muda. Memang dirangkai dalam rangka memeriahkan HUT Babel yang jatuh pada 21 November 2022 mendatang. Ajang lain pun bergulir dilaksanakan seperti Sepak Bola U-14 di Sungailiat dan Futsal di Belitung.

"Konteks kita kali ini adalah dalam rangka HUT Kep. Bangka Belitung ke-22, kita ingin masyarakat terlibat di antaranya yang paling efektif adalah melalui olahraga ini," ujarnya.

Pj. Gubernur Ridwan menekankan tentang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), karena sepintar apapun jika keadaannya tidak sehat akan sulit. Sehingga baginya olahraga ini diharapkan untuk membuat SDM sehat.

"Khususnya sepak bola, ini adalah olahraga yang paling digemari masyarakat di seluruh dunia.
Sebagai negara besar kita tidak boleh tertinggal terlalu jauh, kita tidak boleh berhenti membina olahraga yang satu ini," tekannya senang melihat olahraga bagus dan anak-anak sehat.

Selain ucapan selamat kepada para juara, Pj. Gubernur Ridwan juga mengingatkan bahwa menjadi juara memang peting, tetapi menyelesaikan pertandingan, membina hibungan baik dalam satu tim serta menjunjung tinggi kehormatan sepak bola dan olahraga itu jauh lebih penting.

"Saya berharap setelah kejuaraan ini nanti para pemain bola muda yang hebat ini dapat terus melanjutkan kegiatan bersepak bola tidak semata-mata mengejar untuk menjadi juara,tetapi lebih pada membina kesehatan, membangun kegembiraan kepada masyarakat," ungkapnya.

Memotivasi para peserta yang merupakan usia sekolah menengah atas dan sederajat, dirinya mengatakan bahwa dalam masa yang akan datang kegiatan olahraga merupakan salah satu jalur untuk menempuh jalur profesi.

"Bakat-bakat sepak bola di Kep. Babel bagus, sama sekali tidak kalah dengan bakat-bakat di tempat lain. Jadi anak-anak, adek-adek, teruslah berlatih, teruslah berolahraga, teruslah bergembira karena di sinilah mental-mental sportivitas terbentuk. Jangan lupa jalin perkawanan, jalin persahabatan," ajaknya.

"Selamat kepada semua peserta, Selamat buat kita semua, selamat menyambut HUT Babel ke-22," tambahnya di akhir arahannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Harun melaporkan Kejuaraan ini berjalan lancar. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat melancarkan berjalannya Babel Sport Games hingga hari penutupan dan mencetak para juara di usia 16 tahun.

"Alhamdulillah kegiatan kejuaraan ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar sejak 1 hingga 15 November 2022," ungkapnya.

Dalam final yang diselenggarakan sejak pagi (Selasa, 15/10/2022) ini, juara 1 diraih SKO M. Noer, juara 2 diraih SMA Negeri 1 Sungailiat Bangka, juara 3 diraih SMA Negeri 1 Payung Bangka Selatan dan harapan 1 diraih MAN Pangkalpinang.

Masing-masing memperoleh uang pembinaan sebesar Rp10.000.000, Rp8.000.000, Rp6.000.000 dan Rp5.000.000.



Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top