Gebyar Seni Budaya TK Negeri se-Pangkalpinang, Bunda PAUD : Tanamkan Cinta Kebudayaan Daerah Sejak Usia Dini

Gebyar Seni Budaya TK Negeri se-Pangkalpinang, Bunda PAUD : Tanamkan Cinta Kebudayaan Daerah Sejak Usia Dini

Advertorial

PANGKALPINANG BBC - Puluhan anak TK negeri se-Kota Pangkalpinang mengikuti gebyar seni budaya di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (16/11/2022). Paguyuban TK negeri ini menampilkan kesenian daerah seperti menari, bernyanyi, berdongeng dan juga menampilkan hidangan makanan khas Bangka Belitung.

Kegiatan ini sangat diapresiasi Bunda PAUD Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda. Sedari pagi dia menyebut rumah dinas wali kota sudah dipenuhi orang tua dan anak TK yang sangat antusias mengikuti gebyar seni budaya.

Monica berujar, kegiatan ini mendapat dua jempol darinya karena mengajarkan anak usia dini mengenali kebudayaan daerah. Memang sepatutnya, kata dia, anak usia dini ditanamkan untuk mencintai kebudayaan daerahnya.

"Keren sekali. Anak-anak ini memang harus dikenalkan dengan kebudayaan karena mereka nanti generasi penerus. Tanamkan untuk cinta dan melestarikan kebudayaan. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi banyak orang," ucap Monica.

Dia pun mengapresiasi orang tua murid dari tujuh TK negeri se-Pangkalpinang yang sudah meluangkan waktu di sela kesibulan menemani anaknya tampil. Menurutnya, peran orang tua sangat penting untuk mendampingi anak dan berkolaborasi bersama sekolahnya.

Monica berharap kegiatan ini memberi contoh bagi banyak orang untuk melestarikan kebudayaan sejak dini. Dia juga menyelipkan doa agar TK negeri se-Kota Pangkalpinang sukses dan alumninya menjadi orang "besar" di kemudian hari.

"Semoga sukses, anak didiknya banyak dan alumninya jadi orang sukses untuk Pangkalpinang maupun Bangka Belitung," tutup Monica.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top