Sigap, Sat Polair Polres Bangka dan Basarnas Evakuasi Avanza Terjun ke Laut

Sigap, Sat Polair Polres Bangka dan Basarnas Evakuasi Avanza Terjun ke Laut

beritababel

MUNTOK BBC - Diduga lalai mengaktifkan rem tangan, Toyota Avanza milik RS (30) meluncur masuk ke laut di tepian Tanjung Kalian. Beruntung, kesigapan Satuan Polair Polres Bangka dan tim rescue Basarnas langsung ambil tindakan. Hanya butuh sekitar 2 jam, Avanza milik RS sukses dievakuasi.

“Kami mendapatkan laporan bahwa ada mobil tercebur ke laut di kawasan Tanjung Kalian. Artinya masuk wilayah teritorial kita. Maka saya langsung siagakan Tim dari Sat Polair dan berkoordinasi dengan pihak Angkatan Laut, Basarnas dan BPBD untuk menuju lokasi dan upaya evakuasi kendaraan. Alhamdulillah, tim gabungan dengan dibantu warga sekitar akhirnya bisa mengevakuasi mobil tersebut setelah beberapa jam tercebur ke laut,” terang Kasat Polair Polres Bangka IPTU. Sugiyanto, Rabu (16/11/22) malam melalui sambungan telepon.

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan, Naas yang dialami oleh RS yang merupakan warga Jakarta ijin bermula saat ia bersama rekan wanitanya. Sore itu RS berniat menyaksikan sunset sembari menikmati suasana sore di kawasan Tanjung Kalian. Tiba di Tanjung Kalian, RS memarkirkan Toyota Avanza nya di tepi talud, berjarak beberapa meter dengan tepian laut.

RS sendiri tak memperhatikan posisi parkir mobil miliknya tersebut pada kemiringan yang mengarah ke laut. Ditambah lagi, RS lupa mengaktifkan hand brake (rem tangan) yang seharusnya menjadi piranti pengaman. Saat sedang asyik santai, mendadak mobil Avanza miliknya bergerak perlahan ke arah tepian, tanpa sempat dihentikannya. Byurr...!!! RS pun hanya bisa menyaksikan Avanza Biru nya tenggelam perlahan ke dalam laut.

"RS dan rekan wanitanya sedang duduk di pinggir talud untuk menikmati suasana laut sore hari. Namun mobil korban terparkir hanya beberapa meter di pingggir laut namun tidak dalam keadaan rem tangan aktif. Akibatnya mobil RS terperosok masuk ke Laut," ujar Pani, Ketua Tim Rescue Basarnas didampingi Kasat Polair Polres Bangka Barat IPTU. Sugiyanto dan Kepala BPBD Bangka Barat.

“Namun berkat kesigapan dan kerjasama yang baik bersama tim gabungan tanggap Darurat Bencana Sat Polair Polres Bangka Barat, TNI AL, Basarnas, BPBD dan dibantu warga sekitar dalam waktu yang cepat mobil warga Jakarta tersebut dapat dievakuasi ke daratan dengan lancar dan aman tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tambahnya. (red)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top