Dimutasi ke SD 27 Lontong Pancur, OB Honorer di SD 3 Diduga Membangkang

Dimutasi ke SD 27 Lontong Pancur, OB Honorer di SD 3 Diduga Membangkang

beritababel

PANGKALPINANG BBC - IZ seorang Office Boy atau petugas kebersihan di SDN 3 Pangkalpinang diduga tak patuhi SK mutasi. IRZ yang sedianya harus pindah tugas di SDN 27 Kelurahan Lontong Pancur sejak sepekan lalu, nyatanya masih bercokol di SDN 3. Tak jelas alasan IZ membangkang dari Surat Tugas bernomor 800/1135a/Dikbud/X/2022 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan, Erwandi SE.

Salah seorang sumber yang dibincangi wartawan mengatakan bahwa,

“Kami ini bingung pak, dia sudah dimutasi, SK nya sudah dikeluarkan sejak sekitar seminggu lalu. Tapi hingga sekarang masih di sini. Kita bingung pak. Mau kita pekerjakan, statusnya bukan pekerja di sini. Sementara tidak dipekerjakan, ngapain juga dia di SDN 3 ini. Semestinya kan dia sudah pindah dan beraktivitas di SDN 27, di mana SK penempatannya yang baru,” terang sumber yang merupakan internal SDN 3 Pangkalpinang ini kepada wartawan, Kamis (17/11/22) siang.

Tak hanya itu, menurut sumber tersebut secara administratif, kebutuhan OB di SDN 3 Pangkalpinang sendiri sudah over load. Pasalnya saat ini SDN 3 sudah memiliki 5 OB. Dari 5 orang OB tersebut, di antaranya adalah IZ yang berstatus honorer dari Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang.

“Di SDN 3 ini kita sudah memiliki 5 orang OB. Nah dari 5 itu, 3 orang adalah honorer Dinas Pendidikan. Salah satu alasan mutasi honorer tersebut lantaran sudah kelebihan di sini. Makanya dimutasi ke SDN 27 Kelurahan Lontong Pancur. Selain itu tempat tinggal IZ tersebut lebih dekat ke SDN 27,” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, IZ masih dalam upaya dikonfirmasi. (red)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top