Tim Bulu Tangkis Babel Ditekuk Jawa Timur 2 Game Langung

Tim Bulu Tangkis Babel Ditekuk Jawa Timur 2 Game Langung

Advertorial

MALANG BBC - Tim Bulu Tangkis wartawan beregu Bangka Belitung harus mengakui keunggulan tim bulu tangkis wartawan tuan rumah Jawa Timur dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini Jawa Timur melaju ke babak selanjutnya event Porwanas XIII 2022 di Malang.

Laga yang berlangsung di Unggul Sport Centre (USC) Malang, Selasa (22/11/22) diawali kategori single.

Pebulu tangkis Bangka Belitung Edy Yusmanto sudah keteteran di menit awal pertandingan.

Pemain Jawa Timur yang terlihat lebih siap mampu mendominasi permainan.

Pukulan-pukulan smash kerasnya akurat dan tidak mampu ditepis Edy. Poin demi poin pun diraih Jawa Timur. Hingga set pertama berakhir 21-6 untuk Jawa Timur.

Di set kedua, Edy mencoba bangkit. Perlawanan di service awal membuahkan hasil. Keunggulan skor di awal tak mampu dipertahankan Edy. Berkali-kali pemain muda Jawa Timur ini mampu menembus pertahanan kokoh Edy. Alhasil, hingga akhir set kedua Jawa Timur unggul.

Di babak double, Bangka Belitung menurunkan pasangan terbaiknya yaitu MC Tedja Pramana dan Herdian Farid. Kombinasi pasangan yang ikut dikategori U40 ini mampu bermain konsisten di poin awal.

Pemain Jawa Timur sendiri menurinkan pasangan terbaik wartawan lokal. Meski usianya sudah di atas 50 tahun, namun pemain Jawa Timur memberikan perlawanan yang membuat Tedja dan Farid kebingungan. Hingga set awal, Bangka Belitung hanya diberi poin 7 atau dengan skor 21-7 untuk Jawa Timur.

Sedangkan di set kedua, Babel mampu tampil lebih baik dengan skor 21-10 untuk Jawa Timur.

Kekalahan ini membuat laga double ketiga tidak dimainkan. Padahal, Supri dan Wiwin dari Bangka Belitung sudah mempersiapkan diri.

"Kami salah strategi. Kami menempatkan Edy di single. Mestinya double sama saya. Tapi Jawa Timur pemainnya memang bagus semua," kata Farid kepada Bangka Pos.

Porwanas XIII 2022 diikuti atlet wartawan dari 34 provinsi se Indonesia. Adapun Bangka Belitung mengikuti cabang olahraga bulu tangkis, biliar, tenis meja, catur, e-sport, atletik, karya ilmiah jurnalis dan futsal.(red)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top