Tekuk Sulsel, Tim E Sport Babel Cetak Sejarah Emas di Porwanas Malang

Tekuk Sulsel, Tim E Sport Babel Cetak Sejarah Emas di Porwanas Malang

Olahraga

MALANG BBC -Tim E Sport SIWO PWI Babel Bangka Belitung menorehkan sejarah di Porwanas XIII Malang. Tim E Sport yang Babel menyudahi laga berhadapan dengan Tim E Sport Sulawesi Selatan dengan skor 3-1. Kemenangan yang diraih Tim SIWO PWI Babel ini pun menjadi kejutan sekaligus sejarah dari penantian panjang dalam keikutsertaan SIWO PWI Babel di ajang 4 tahunan ini.

Tim E Sport SIWO PWI Babel membuka keunggulan dengan memenangkan round 1. Permainan Tim yang dikomandoi oleh Devi dari SIWO PWI Kabupaten Basel mengakhiri perlawanan Tim Sulsel dengan statistik yang cukup dominan. Terlihat dari tak tersisa nya turrent Tim Sulsel yang disapu bersih.

Namun Sulsel mampu comeback di round kedua. Meski secara statistik Babel masih dominan, namun counter attack yang dilakukan oleh Sulsel sangat efektif. Sehingga mampu memenangkan round 2. Skor pun 1-1 untuk Babel dan Sulsel.

Namun Tim E Sport Sulsel akhirnya harus mengakui kekuatan Tim Babel yang diperkuat, Devi, Ucup, Abote, Manda dan Andrean. Teriakan histeris dari para suporter Babel pun membahana di lobby tengah Cyber Mall Malang, setelah Tim E Sport Babel menggasak Tim Sulsel pada round 3 dan 4. Sisa 1 round pun tak mempengaruhi lagi hasil laga. Sehingga Babel pun berhak atas medali Emas setelah sukses menggulung Tim Sulsel dengan skor 3-1.

Ketua PWI Babel M. Fathurrakhman begitu mengapresiasi capaian ini. Ketua PWI menjanjikan langsung memberikan bonus sebesar Rp 5 Juta untuk Cabor yang meraih Emas.

“Alhamdulillah, kita mencatatkan sejarah baru di Porwanas XIII di Kota Malang ini. Ini kemajuan yang sungguh luar biasa, melampaui ekspektasi kita, sehingga layak mendapatkan bonus sebagaimana yang saya pernah sampaikan, saat keberangkatan kontingen Babel. Selamat dan terima kasih atas perjuangan kawan-kawan,” ucap Boy kepada wartawan Rabu (23/11/22) malam.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua SIWO Babel, Rudi Syahwani mengatakan bahwa pencapaian tim E Sport SIWO PWI Babel ini bukan hanya sejarah, akan tetapi lebih kepada sebuah energi baru bagi SIWO untuk event-event ke depan.

“Ini bukan hanya sebuah sejarah, akan tetapi lebih dari ini, menjadi sebuah tonggak sejarah baru bagi keikutsertaan Babel di ajang Porwanas ke depan. Bahwa Babel akan mulai diperhitungkan ada Porwanas berikutnya. Apalagi kita sudah memetakan bahwa banyak atlet-atlet muda dari wartawan PWI Babel ke depan yang akan dipersiapkan untuk unjuk gigi di Porwanas selanjutnya. Alhamdulillah, terima kasih atas pertarungan yang dilakoni kawan-kawan, ini benar-benar sebuah kejutan yang melampaui, terima kasih khususnya kepada PWI Basel yang mengutus atlet-atlet E Sport nya,” ujar Rudi.

Sementara itu, Babel sendiri masih menyisakan beberapa pertandingan pada Cabor Catur, Karya Jurnalistik dan Biliyard. Direncanakan Kamis besok Ketua PWI Babel, M. Fathurrakhman akan berlaga di cabor Biliyard dan Aminuddin Silalahi akan bertarung di cabor Catur.(red)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top