Bupati Mendatangi Dan Memberi Bantuan Kepada warga Yang Dampak Bencana

Bupati Mendatangi Dan Memberi Bantuan Kepada warga Yang Dampak Bencana

Advertorial

PEMALI BBC - Bupati Bangka Mulkan, SH, MH didampingi Camat Pemali Sukma Aditya, Kapolsek Pemali Ipda Rusdi dan Babinsa mendatangi rumah warga yang terkena musibah bencana angin puting beliung dan sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak di Kecamatan Pemali, Jumat (25/11/2022).

Pada kesempatan itu Mulkan mengatakan, selaku kepala daerah dan jajaran Pemkab Bangka menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah angin puting beliung yang mengakibatkan sekitar 60 rumah rusak berat dan ringan, terutama bagian atap.

Data terakhir di Desa Pemali ada 43 rumah, Desa Penyamun ada 9 rumah, Karya Makmur 4 rumah dan Desa Air Duren ada 4 rumah yang terdampak angin puting beliung.

“Kabupaten Bangka merupakan daerah yang cukup rawan terhadap angin puting beliung, ini terbukti dalam satu bulan sudah dua kecamatan yang terdampak bencana ini, yakni kemarin di Kecamatan Belinyu, termasuk Sungailiat ada beberapa yang terkena, dan sekarang Kecamatan Pemali,” ujar Mulkan.

Mulkan juga menyalurkan bantuan kepada dua warga Pemali yang sakit, yakni bantuan berupa tongkat dan juga uang untuk berobat, serta mengunjungi keluarga korban yang diterkam buaya.

“Kita juga menyempatkan diri ke rumah salah satu warga yang terkena musibah, yakni akibat dimangsa oleh buaya kemarin. Memberi semangat dan juga santunan kepada keluarga yang ditinggalkan Ita (36) istri almarhum,” jelas Bupati Bangka Mulkan.

Kemudian Bupati Mulkan juga menyerahkan bantuan kepada 10 orang secara simbolis berupa sembako dan Asbes.

Sementara itu Camat Pemali, Sukma Aditya mengatakan musibah bencana angin puting beliung ini terjadi pada Selasa (22/11/2022) sore, yang mengakibatkan puluhan rumah warga di beberapa desa mengalami kerusakan pada bagian atap dan tidak ada korban jiwa.

Diakuinya, untuk membantu korban usai kejadian itu sudah dilakukan pemasangan terpal plastik oleh tim gabungan BPBD, Tagana, TNI, Polri dan lainnya.

“Alhamdulillah untuk bantuan atap asbes dan kayu yang telah diberikan Pemkab Bangka, yakni kemarin oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dan hari ini Bupati Bangka juga datang mengunjungi beberapa korban dan beliau meminta bantuan ini disalurkan kepada para korban secepat mungkin,” ujar Aditya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top