Sukses Menyulap Himpang Lima, Tahun ini 9 Spot di Toboali Bakal di-"Make Over” Bupati Riza

Sukses Menyulap Himpang Lima, Tahun ini 9 Spot di Toboali Bakal di-"Make Over” Bupati Riza

Bangka Selatan

TOBOALI-BBC-Bupati Bangka Selatan, Reza Herdavid pada tahun ini kembali berencana memperindah Kota Toboali. Usai menyulap Himpang Lima Toboali menjadi spot tongkrongan favorit yang viral, tahun 2023 ini Riza menyasar 9 Spot untuk di-"make over” menjadi titik rekreasi dan rongrongan warga Habang.

Seperti yang disampaikan oleh Sekda Bangka Selatan Eddy Supriadi, MPd kepada wartawan pada Rabu (1/2/23) pagi, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan melakukan mempercepat penataan ibu kota Bangka Selatan tersebut.

“Setidaknya terdapat 9 titik lokasi yang akan dibangun dan ditata. Dan untuk itu Pemkab Basel akan mengalokasi anggaran hingga lebih Rp. 30 miliar,” jelasnya di ruang studio perencanaan Bappelitbangda Bangka Selatan.

Lebih jauh dijelaskannya, beberapa titik yang akan disasar, antara lain kawasan pedestarian, fasilitas umum serta ruang publik yang selama ini menjadi titik-titik icon kota Toboali.

“Spot-spot yang akan kita perindah itu meliputi pedestrian Jalan Sudirman, Tugu Simpang Nanas, Lapangan Merdeka, Lanjutan pembangunan kawasan Benteng, penataan lanjutan Kolong Bakung, pembangunan Pedestrian Simpang Nanas - Simpang Kejaksaan, pembangunan Taman Pancasila, revitalisasi Tugu Simpang Kepoh, hingga pembangunan Pasar Toboali,” tambah Eddy.

Dijelaskan Eddy, saat ini emerintah Kabupaten Bangka Selatan sedang gencar-gencar nya melakukan pembangunan dan penataan wajah kota Toboali. Menurutnya hal ini sudah tertuang dalam prioritas wajah kota dalam dokumen RKPD Bangka Selatan Tahun 2022 dan Tahun 2023.

“Beberapa spot yang sudah dilakukan antara lain Spot Himpang Lima Habang, Tugu Adipura, Tugu Lada dan Penataan Kolong Bakung. Bahkan saat ini kawasan Himpang Lima Habang sudah menjadi spot viral di Bangka Selatan,” tutupnya.(red)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top